Logo Sulselsatu

Pegadaian Kanwil VI Makassar dan IBK Nitro Perkuat Hubungan Kerja Sama

Asrul
Asrul

Rabu, 09 Juni 2021 16:12

Pegadaian Kanwil VI Makassar dan IBK Nitro Perkuat Hubungan Kerja Sama

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, didampingi oleh Deputi Bisnis Area Makassar 2, Asih Subekti, mengunjungi Rektor IBK Nitro, Moh Hatta Alwi Hamu beserta jajaran. Kegiatan audiensi tersebut membahas program-program kerjasama yang sudah berjalan antara IBK Nitro dan Pegadaian sebelumnya, Rabu (9/6/2021).

Beberapa kerjasama yang sudah terjalin antara lain pemberian beasiswa berupa bantuan laptop dari Pegadaian bagi mahasiswa D3 IBK Nitro, pembukaan buku rekening tabungan emas secara gratis untuk mahasiswa dan dosen IBK Nitro, dan lain sebagainya.

Zulfan Adam mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin antar dua instansi yang sudah cukup lama berjalan ini. Menurut Zulfan, Pegadaian turut berbangga telah ikut andil dalam mencetak generasi bangsa yang lebih siap untuk menghadapi dunia kerja.

Baca Juga : Dukung Program PEN, Pegadaian Komitmen Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Warga

“Pegadaian menilai IBK Nitro sangat berkomitmen dalam mempersiapkan lulusannya untuk siap diserap perusahaan-perusahaan, untuk ke depannya kami akan sangat terbuka untuk berdiskusi dengan pihak kampus mengenai mata kuliah atau pembelajaran apa saja yang dibutuhkan dan berguna di dunia kerja,” ujar Zulfan.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Rektor IBK Nitro, Moh Hatta Alwi menambahkan bahwa komitmen IBK Nitro terhadap kesiapan anak didiknya di dunia kerja juga ditunjukkan melalui ruang kelas yang di design sedemikian rupa sehingga mirip dengan ruang kantor.

“Kami bekerjasama dengan beberapa mitra yang sudah bekerjasama dengan IBK Nitro dalam menyiapkan ruang kelas. Bahkan ada ruang kelas yang dinamai Pegadaian, kami berharap dengan adanya ruang kelas tersebut dapat membiasakan mahasiswa dengan suasana lingkungan kantor sedini mungkin,” ungkap dia.

Baca Juga : Rapsel Ali Ungkap Keunggulan Integrasi Ekosistem Ultra Mikro Bagi Pelaku UMKM

Selain pembahasan mengenai kerjasama yang sudah terjalin, pihak Pegadaian dan IBK Nitro juga sepakat untuk menghadirkan Galeri Pegadaian yang nantinya berada di lobby utama kampus IBK Nitro. Galeri Pegadaian sendiri nantinya akan memiliki konsep learning center dimana para mahasiswa dapat berdiskusi dan memanfaatkan fasilitas yang ada.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...