Logo Sulselsatu

Zero Kasus Aktif Corona di Parepare, Taufan Pawe: Berkat Kerja Kolektif

Midkhal
Midkhal

Rabu, 09 Juni 2021 11:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare – Penanganan kasus Covid-19 di Kota Parepare hingga saat ini masih cukup terkendali. Kebijakan yang diterapkan Pemerintah Kota Parepare dilakukan secara serius dengan menyelaraskan pengawasan protokol kesehatan secara ketat.

Di samping upaya pemulihan ekonomi dengan melonggarkan sejumlah aktivitas dunia usaha. Meski telah menyandang status sebagai zona hijau, namun Pemkot Parepare tak ingin lengah, berbagai upaya masif dilakukan seperti disinfeksi atau penyemprotan disinfektan di titik-titik pelayanan publik dan pusat keramaian, seperti pasar dilakukan secara rutin.

Selain itu, pembagian masker masih dilakukan aparat kecamatan dan kelurahan dalam menindaklanjuti instruksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Baca Juga : PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik, Bentuk Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik

Upaya dan kebijakan itu membuahkan hasil, data terbaru yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 pertanggal 7 Juni 2021, angka kasus aktif di Parepare tercatat zero atau nol.

“Data pertanggal 7 Juni 2021, sembuh 1396, kasus Aktif nol, meninggal 48. Total 1.444. Kontak erat dalam pemantauan 6 orang. Semua kecamatan berada pada zona hijau. Nilai Rt 0.02,” tulis Rahmawaty, Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Selasa, (8/6/2021).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, kesuksesan penanganan Covid-19 berkat kerja sama dari berbagai pihak.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

“Ini semua berkat kerja kolektif kita semua. Mari kita pertahankan, dan tidak euforia dengan kondisi kita saat ini,” kata Walikota dua periode itu.

“Kita harus bercermin dengan kondisi di India yang lengah sehingga gelombang kedua menyerang dan pada akhirnya banyak berjatuhan korban,” imbuhnya.

“Saya tidak ingin masyarakat mengalami hal yang sama sehingga selalu mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan. Camat dan Lurah tetap masifkan pembagian masker,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Fardi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...