Logo Sulselsatu

Zero Kasus Aktif Corona di Parepare, Taufan Pawe: Berkat Kerja Kolektif

Midkhal
Midkhal

Rabu, 09 Juni 2021 11:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare – Penanganan kasus Covid-19 di Kota Parepare hingga saat ini masih cukup terkendali. Kebijakan yang diterapkan Pemerintah Kota Parepare dilakukan secara serius dengan menyelaraskan pengawasan protokol kesehatan secara ketat.

Di samping upaya pemulihan ekonomi dengan melonggarkan sejumlah aktivitas dunia usaha. Meski telah menyandang status sebagai zona hijau, namun Pemkot Parepare tak ingin lengah, berbagai upaya masif dilakukan seperti disinfeksi atau penyemprotan disinfektan di titik-titik pelayanan publik dan pusat keramaian, seperti pasar dilakukan secara rutin.

Selain itu, pembagian masker masih dilakukan aparat kecamatan dan kelurahan dalam menindaklanjuti instruksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Baca Juga : Pengumuman! Restrukturisasi Kredit Perbankan Penanganan Pandemi Covid-19 Berakhir

Upaya dan kebijakan itu membuahkan hasil, data terbaru yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 pertanggal 7 Juni 2021, angka kasus aktif di Parepare tercatat zero atau nol.

“Data pertanggal 7 Juni 2021, sembuh 1396, kasus Aktif nol, meninggal 48. Total 1.444. Kontak erat dalam pemantauan 6 orang. Semua kecamatan berada pada zona hijau. Nilai Rt 0.02,” tulis Rahmawaty, Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Selasa, (8/6/2021).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, kesuksesan penanganan Covid-19 berkat kerja sama dari berbagai pihak.

Baca Juga : PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik, Bentuk Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik

“Ini semua berkat kerja kolektif kita semua. Mari kita pertahankan, dan tidak euforia dengan kondisi kita saat ini,” kata Walikota dua periode itu.

“Kita harus bercermin dengan kondisi di India yang lengah sehingga gelombang kedua menyerang dan pada akhirnya banyak berjatuhan korban,” imbuhnya.

“Saya tidak ingin masyarakat mengalami hal yang sama sehingga selalu mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan. Camat dan Lurah tetap masifkan pembagian masker,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Fardi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...