Logo Sulselsatu

Zero Kasus Aktif Corona di Parepare, Taufan Pawe: Berkat Kerja Kolektif

Midkhal
Midkhal

Rabu, 09 Juni 2021 11:34

Zero Kasus Aktif Corona di Parepare, Taufan Pawe: Berkat Kerja Kolektif

SULSELSATU.com, Parepare – Penanganan kasus Covid-19 di Kota Parepare hingga saat ini masih cukup terkendali. Kebijakan yang diterapkan Pemerintah Kota Parepare dilakukan secara serius dengan menyelaraskan pengawasan protokol kesehatan secara ketat.

Di samping upaya pemulihan ekonomi dengan melonggarkan sejumlah aktivitas dunia usaha. Meski telah menyandang status sebagai zona hijau, namun Pemkot Parepare tak ingin lengah, berbagai upaya masif dilakukan seperti disinfeksi atau penyemprotan disinfektan di titik-titik pelayanan publik dan pusat keramaian, seperti pasar dilakukan secara rutin.

Selain itu, pembagian masker masih dilakukan aparat kecamatan dan kelurahan dalam menindaklanjuti instruksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Seleksi 10 Jabatan Eselon IIB

Upaya dan kebijakan itu membuahkan hasil, data terbaru yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 pertanggal 7 Juni 2021, angka kasus aktif di Parepare tercatat zero atau nol.

Sponsored by MGID

“Data pertanggal 7 Juni 2021, sembuh 1396, kasus Aktif nol, meninggal 48. Total 1.444. Kontak erat dalam pemantauan 6 orang. Semua kecamatan berada pada zona hijau. Nilai Rt 0.02,” tulis Rahmawaty, Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Selasa, (8/6/2021).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, kesuksesan penanganan Covid-19 berkat kerja sama dari berbagai pihak.

Baca Juga : RSUD Parepare Buka Lelang Jabatan 16 Kepala Ruangan dan 2 Koordinator

“Ini semua berkat kerja kolektif kita semua. Mari kita pertahankan, dan tidak euforia dengan kondisi kita saat ini,” kata Walikota dua periode itu.

“Kita harus bercermin dengan kondisi di India yang lengah sehingga gelombang kedua menyerang dan pada akhirnya banyak berjatuhan korban,” imbuhnya.

“Saya tidak ingin masyarakat mengalami hal yang sama sehingga selalu mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan. Camat dan Lurah tetap masifkan pembagian masker,” tandasnya.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...