Logo Sulselsatu

Danny Taken MoU dengan BPPOM, Jaga Kualitas Peredaran Makanan dan Produk

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 10 Juni 2021 20:22

Danny Taken MoU dengan BPPOM, Jaga Kualitas Peredaran Makanan dan Produk

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramadan Pomanto (Danny Pomanto) melakukan Penandatangan Momerandum Of Understanding (MoU) dengan BPPOM, di Roof top Aston, Kamis (10/06/2021).

Selain Pemkot Makassar, BPPOM juga melakukan MoU dengan Kabupaten Wajo, Maros, Sinjai, Barru, Kota Parepare, Soppeng dan Sidrap.

MoU ini meliputi Pengawasan dan tindaklanjut hasil pengawasan obat, penyelenggaraan komunikasi informasi dan edukasi kepada masyarakat, penyelenggaran tiga program nasional (pangan jajanan anak sekolah , pasar aman berbasis komunitas, gerakan keamanan pangan desa).

Baca Juga : Di Hadapan Menteri Kelautan dan Perikanan, Danny Pomanto Sebut Untia Pelabuhan Potensial

Tak hanya itu, kerjasama ini juga menyasar pelibatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) saranapangan, kosmetika dan obat tradisional, Pertukaan data fasilitas sarana produksi, distribusi pelayanan obat makanan dan peningkatandaya saing UMKM pangan lokal spesifik.

Sponsored by MGID

Kata Danny, Pemerintah daerah membutuhkan dukungan BPPOM strategisnya obat dan makanan. Dalam rangka food security.

Karena makanan hari ini adalah bagian terpenting dari kehidupan semua pelosok negeri.

Baca Juga : Kenalkan Icon Makassar, Danny Ajak Sandiaga Uno Keliling Laut Losari

“Jadi kita harus awasi memang sejak dini peredaran makanan utamanya disekolah-sekolah kasian generasi penerus kita, kalau dia makan kerupuk yang digoreng bersama plastik. Ini merupakan bagian komitmen pemerintah mengawal dan saling bahu membahu agar memastikan semuanya aman konsumsi,” jelas Danny.

Tak hanya itu, kedepan Danny dan pihak BPPOM akan memverifikasi semua makanan yang layak jual di kantin-kantin sekolah.

“Berawal dari kantin sekolah dulu. Kita akan beri sertifikat makanan yang layak jual. Semoga secepatnya terealisasi agar anak-anak kita terlindungi,” harapnya.

Baca Juga : Persiapan Sekolah Tatap Muka, Danny Pimpin Apel Sterilisasi Gedung Sekolah

MoU ini dihadiri juga oleh Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetik, Kepala BPPOM Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...