Logo Sulselsatu

Tegas! Ketua DPP NasDem Luthfi A Mutty Desak Pemerintah Batalkan Rencana Pajak Sembako

Midkhal
Midkhal

Jumat, 11 Juni 2021 23:40

Tegas! Ketua DPP NasDem Luthfi A Mutty Desak Pemerintah Batalkan Rencana Pajak Sembako

SULSELSATU.com, Makassar – Politisi NasDem Luthfi A Mutty menyoroti rencana pemerintah memberlakukan pajak sembako. Menurut mantan legislator DPR RI ini, kebijakan tersebut akan berdampak terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat.

“Terutama pada lapisan bawah. Rencana pengenaan PPN atas produk pertanian harus dibatalkan,” tegas Luthfi dalam keterangan tertulisnya kepada Sulselsatu.com, Jumat (11/6/2021).

Menurut Luthfi, kebijakan ini sangat aneh. Terlebih lagi kondisi ekonomi yang belum pulih di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : DPR Imbau Kajian Mendalam Sebelum BI Terbitkan Mata Uang Digital

Di satu sisi, pemerintah memberi subsidi pajak kepada pengusaha dengan membebaskan pajak bagi kendaraan roda empat untuk ukuran CC tertentu.

Sponsored by MGID

Yang notabene adalah golongan orang kaya. Di sisi lain, pajak akan dikenakan pada produk-produk pertanian yang umumnya dihasilkan oleh petani-petani miskin.

“Oleh karena itu, rencana yang tidak masuk akal itu harus dihentikan jika kita tidak ingin rakyat yang sudah hidup susah semakin terpuruk,” lanjut Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Eksekutif ini.

Baca Juga : DPR RI Sepakat Cuti Bersama Tahun Ini Dipangkas

Luthfi pun mengimbau. Terkait hal itu, kehadiran pemerintah daerah yang berhadapan langsung dengan rakyat perlu bersuara agar pemerintah mengkaji ulang rencana ini.

“Bahkan harus membatalkannya,” demikian tegas Bupati Luwu Utara pertama ini.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...