Logo Sulselsatu

Ketua TP PKK Makassar, Resmi Buka UMKM Biringkanaya Expo 2021

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 12 Juni 2021 14:43

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail resmi buka event UMKM Biringkanaya Expo 2021 yang digelar di Centra Mart, Perintis Kemerdekaan, Sabtu (12/06/2021).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan TP PKK Biringkanaya dalam upaya menunjang segi pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Program pemerintah kota Makassar melalui Makassar Recover, bukan hanya terkait permasalahan kesehatan, tetapi juga tentang bangkitnya ekonomi. Hadirnya event yang dikemas luar biasa patut diapresiasi, dengan tagline UMKM Bangkit, Ekonomi Pulih,” ujarnya.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Sampaikan Dukungan untuk Fadliah Firman di Kepemimpinan DWP Kota Makassar

Selain itu, Indira Yusuf Ismail berharap apa yang telah dilakukan oleh Kecamatan Biringkanaya dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya. Setiap kecamatan tentu memiliki keunggulan masing-masing, tinggal bagaimana dikembangkan,” lanjutnya.

Expo 2021 kali ini, juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara pihak dunia usaha dan dunia industri melalui TP PKK Biringkanaya.

Ketua TP PKK Biringkanaya, St Syahriati, SS, menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan atas program pemerintah Makassar Recover.

Baca Juga : Hadiri Serasehan Istri Wali Kota se-Indonesia, Ketua TP PKK Makassar: Wadah Silaturahmi dan Bersinergi

“Salah satu hal yang mendasari, yakni dukungan atas program Makassar Recover terkait pemulihan ekonomi. Tercatat lebih dari 100 UMKM yang ada di Biringkanaya. Meskipun UMKM adalah pelaku ekonomi usaha kecil dan menengah namun mampu menjadi menopang ekonomi keluarga, bahkan ekonomi Indonesia,” tuturnya.

Sehingga TP PKK Biringkanaya mengambil peran untuk mendukung UMKM dengan cara berkolaborasi dengan pihak hotel yang ada di Kecamatan Biringkanaya dalam hal promosi dan pemasaran.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...