Logo Sulselsatu

Terjadi Lonjakan Covid-19 di Beberapa Daerah, Plt Gubernur Sulsel Imbau PPKM Skala Mikro Tetap Diberlakukan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 17 Juni 2021 11:48

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, (Sulselsatu Jahir Majid)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, (Sulselsatu Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan situasi pandemi Covid-19 yang kembali meningkat.

Sudirman Sulaiman mengimbau masyarakat untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan.

“Kita harus terus waspada. Tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi,” tegasnya, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga : PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik, Bentuk Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik

Apalagi melihat situasi penyebaran Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia mengalami lonjakan kasus positif aktif. Salah satunya di Jakarta.

“Mari sama-sama untuk saling bahu membahu seluruh pihak, termasuk masyarakat untuk tetap saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Serta untuk menjaga kondisi imunitas tubuh,” pungkasnya.

Dari data Satgas Covid-19, data pantauan Covid-19 di Sulsel saat ini, Selasa 15 Juni 2021 pukul 17.31, kasus aktif 464, sementara persentase kesembuhan 97,7% dan meninggal 1,5%. Terlebih lagi, Kabupaten/Kota di Sulsel pun telah terbebas dari zona merah (penyebaran risiko tinggi).

Baca Juga : Masyarakat Kabupaten Gowa Kini Tidak Wajib Pakai Masker di Ruang Publik, Aturan Telah Dicabut

Andi Sudirman menginstruksikan agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tetap dilakukan. Sebagai salah satu langkah menekan penyebaran Covid-19.

“Jangan lengah. Kita harus tetap perketat dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan. Serta senantiasa berdoa agar keseharian kita dijaga oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” imbuhnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...