Logo Sulselsatu

Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji

Asrul
Asrul

Minggu, 20 Juni 2021 18:04

Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lagi terhadap kesejahteraan guru-guru mengaji di kota ini.

Hal itu disampaikan Muchlis saat menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Alquran, di Hotel Grand Town, Minggu (20/6/2021).

“Dari hasil Perda ini saya meminta kepada Pemerintah Kota Makassar untuk memberikan perhatian khusus kepada guru-guru mengaji kita. Kesejahteraan mereka sangat penting karena dialah yang menjadi garda terdepan mengajarkan anak-anak baca tulis Alquran,” kata politisi Partai Hanura tersebut.

Baca Juga : Muchlis Misbah Apresiasi Kinerja Iqbal Suhaeb Selama Pimpin Makassar

Anggota Komisi C itu bahkan menaruh harapan Pemkot Makassar bisa menambah insentif guru-guru mengaji, hal itu penting mengingat masih dipandang sebelah mata profesi tersebut.

Sponsored by MGID

Soal Perda ini, Muchlis menjelaskan bahwa tujuannya adalah sebagai upaya strategis dalam rangka membangun dan membentuk kualitas manusia yang berakhlak.

Baca Juga : Begini Persiapan Muchlis Misbah Jelang Dilantik sebagai Anggota DPRD Makassar

“Cuma kan ada problem, kadang apa yang dibaca di Alquran tidak diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Nah, harapan kita bahwa, Perda ini bisa membuat kita bisa mengaplikasikan antara yang dibaca dan tindakan,” demikian Muchlis.

Sementara itu, Muhammad Irsyad sebagai narasumber menuturkan dengan lahirnya Perda Baca Tulis Alquran, sebagai bentuk kepedulian Pemkot Makassar dalam rangka menghindari buta aksara Alquran.

“Jadi Perda baca tulis Alquran ini wujud kepedulian pemerintah, hal ini penting meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga masyarakat bisa terus mengamalkan Alquran,” ujarnya.

Baca Juga : Begini Persiapan Muchlis Misbah Jelang Dilantik sebagai Anggota DPRD Makassar

Untuk diketahui, pada kegiatan ini diterapkan protokol kesehatan secara ketat, baik narasumber maupun peserta menggunakan masker dan diperiksa suhu tubuh sebelum acara dimulai.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...