Logo Sulselsatu

Sandiaga Uno Minta Pemkab Gowa Perketat Prokes Covid-19 di Lokasi Wisata

Asrul
Asrul

Minggu, 20 Juni 2021 10:38

Sandiaga Uno Minta Pemkab Gowa Perketat Prokes Covid-19 di Lokasi Wisata

SULSELSATU.com, GOWA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku takjub dengan potensi wisata yang ada di Kabupaten Gowa. Baik dari segi destinasi wisata, maupun sajian kuliner khas yang ada.

Sandi mengatakan, Desa Pao yang didatanginya ini masuk menjadi salah satu peserta dalam Anugerah Desa Wisata (ADW) Indonesia 2021 atau menjadi salah satu dari 20 desa wisata yang diikutkan.

“Ada 50 desa wisata yang diikutkan dalam penganugerahan ini di tingkat provinsi. Sementara khusus di Kabupaten Gowa ada 20 desa, kami melihat disini banyak sekali desa yang berpotensi menjadi objek wisata, tinggal kita benahi beberapa saja, seperti pada infrastrukturnya,” katanya saat melakukan kunjungan kerjanya di Air Terjun Bantimurung Gallang, Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga : DPRD Setujui Ranperda RPJMD Kabupaten Gowa 2021-2021 Dibahas dalam Rapat Pansus

Menurutnya, Kabupaten Gowa ini memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian daerah, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Sponsored by MGID

Misalnya, sebut Sandi, Bantimurung Gallang ini yang merupakan destinasi wisata kelas dunia. Sehingga dirinya berharap agar keberadaan destinasi wisata ini dipertahankan dan dijaga kelestarian oleh pemerintah setempat.

“Kabupaten Gowa punya peluang untuk terus meningkatan perekonomian melalui pariwisata. Hanya kami berharap seluruh destinasi wisata yang ada agar dijaga kebersihannya, termasuk kedisiplinannya dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng Polri dan Mahasiswa Sukseskan Vaksin Kemerdekaan

Dirinya menyebutkan, pesona Kabupaten Gowa ini akan dinikmati mulai dari memasuki daerah berjuluk Butta Bersejarah ini. Apalagi ada sejumlah sajian kuliner khas yang dapat memanjakan lidah.

“Saya menikmati kuliner khas disini dan enak sekali, sampai ditempat penginapan dingin sekali, suasananya memiliki sensasi tersendiri. Pagi-pagi saya berlari di Malino Highland di sambut dengan pemandangan yang luar biasa sekali,” jelasnya.

Belum lagi saat dirinya menikmati sajian kopi di Kebun Teh Malino Highland, ia mengaku sangat menikmatinya.

Baca Juga : Mulai 26 Juli Hingga 2 Agustus 2021, Pemkab Gowa Terapkan PPKM Level 3

“Saya juga senang karena disajikan Bassang dan Sikaporo’, menu ini luar biasa memanjakan lidah,” kenang Sandi.

Sandi menegaskan, sektor pariwisata di Kabupaten Gowa sudah saatnya didorong dalam pemulihan ekonomi daerah. Hanya saja yang tekankan adalah pariwisata dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang menerima kunjungan Menparekraf didampingi Pj Sekda Gowa, Kamsina mengatakan, Kabupaten Gowa ini memiliki potensi wisata yang cukup banyak. Salah satunya pada potensi alam berupa air terjun.

Baca Juga : Mulai 26 Juli Hingga 2 Agustus 2021, Pemkab Gowa Terapkan PPKM Level 3

Ia menyebutkan, saat ini ada 20 titik lokasi air terjun, salah satunya air terjun Bantimurung Gallang. Destinasi wisata Ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman wisatawan alam.

“Kami menaruh harapan agar Bapak Menparekraf dapat mendukung desa wisata di Kecamatan Tombolopao dan kecamatan lainnya. Sebab dipercaya sektor pariwisata di Kabupaten Gowa akan kembali bangkit dari perekonomian yang terpuruk akibat pandemi,” katanya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...