Logo Sulselsatu

Pantau Langsung Pelayanan Posyandu, Bupati Luwu Timur Ingatkan Prokes

Andi
Andi

Rabu, 23 Juni 2021 11:54

Pantau Langsung Pelayanan Posyandu, Bupati Luwu Timur Ingatkan Prokes

SULSELSATU.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Nursih Hariani, memantau langsung Pelayanan Gerakan Bulan Tumbuh Kembang Balita di Posyandu.

Kegiatan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kegiatan Gerakan Pelayanan Serentak Pos Pelayanan Terpadu Holistik Interagtif (Posyandu HI) di Pelataran Kantor Desa Ussu, Rabu (23/06/2021).

Pelayanan serentak Posyandu HI ini juga merupakan kegiatan rangkaian Hari Keluarga Nasional (Hargamnas) Ke-28 Tahun 2021 yang telah berjalan sejak 1 Juni lalu.

Baca Juga : Bupati Luwu Timur Dukung Program Kebut Vaksinasi COVID-19 Pemrov Sulsel

Kepala DPPKB Kabupaten Luwu Timur, Nursih Hariani mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gerakan keluarga dan masyarakat dalam Posyandu Holistik Integratif sebagai wadah yang mampu mengintegrasikan program dan kegiatan lintas sektor sebagai lembaga masyarakat di tingkat desa.

Sponsored by MGID

“Gerakan pelayanan serentak ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang salah satunya ditandai dengan peningkatan derajat kesehatan,” jelas Nursih Hariani.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutanya usai memantau kegiatan tersebut mengatakan, program Posyandu Holistik Integratif merupakan salah satu karya inovasi daerah.

Baca Juga : Bupati Luwu Timur Launching Aplikasi Absensi SMPN 3 Angkona

“Ini merupakan momentum strategis untuk menggalakkan kembali gerakan-gerakan yang bersumber dari masyarakat sebagai upaya meningkatkan kemampuan setiap keluarga dalam memaksimalkan potensi pengembangan kualitas SDM sehingga berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan keluarga,” ujar Budiman.

“Kedepan, saya juga berharap agar semua Posyandu yang ada di Kabupaten Luwu Timur sudah melaksanakan pelayanan Posyandu Holistik Integratif,” harap orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur tersebut.

H. Budiman terus mengingatkan agar dalam seluruh kegiatan pelayanan posyandu HI yang dilaksanakan para petugas dan masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : Bupati Luwu Timur Tinjau Uji Coba Sekolah Tatap Muka

“Meski kasus Covid-19 didaerah kita terus melandai, bukan berarti kita bisa abai dengan protokol kesehatan,” pesannya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...