Logo Sulselsatu

Hasil Panen di Luwu Utara Melimpah di Tengah Pandemi

Andi
Andi

Jumat, 25 Juni 2021 11:27

Hasil Panen di Luwu Utara Melimpah di Tengah Pandemi

SULSELSATU.com – Warga di Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara menggelar acara syukuran atas melimpah panen petani pada Jumat (25/6/2021).

Kegiatan syukuran tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur dan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, Jasrum.

Bupati Suaib Mansur mengatakan dalam sambutannya keberhasilan dalam panen ini merupakan bentuk kesuksesan kerjasama antara warga dengan pemerintah,.

Baca Juga : Agar Tak Menimbulkan Kerumunan, Lokasi Live Score SKD CPNS di Luwu Utara Ditiadakan

“Keberhasilan panen pertanian ini merupakan cerminan dari kerukunan serta semangat gotong royong yang terjalin pada masyarakat Desa Kanandede dengan Pemerintah Desa,” ucap Wakil Bupati.

Sponsored by MGID

“Keberhasilan ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Kanandede, saya sendiri datang kesini sebagai bagian dari pemerintah daerah ini upaya kita untuk turut merasakan denyut nadi kehidupan masyarakat kita, kali ini kita bersyukur Alhamdulillah,” terang Suaib.

Sementara itu, Kepala Desa Kanandede, Muh Jefri Sa’bi mengatakan hasil bumi di Kanandede selalu berlimpah termasuk saat Pandemi Covid-19.

Baca Juga : Terapkan Prokes, Pramuka Kwarcab Luwu Utara Bagi-bagi Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

“Setiap kali panen selalu berhasil, tapi tahun ini hasilnya benar-benar melimpah ruah, tahun ini kami lakukan dua kali tanam dan dua kali panen, belum lagi cabai, Alhamdulillah semuanya sangat baik,” terang Muh Jefri.

Jefri menuturkan, saat ini wilayah persawahan di Desa Kanandede kurang lebih mencapai 60 hektar, adapun hasil dalam satu lahan kerap mencapai 80 ton dalam satu kali panen.

“Dari keberhasilan ini kami bersyukur, karena selain melimpah hasil kerja keras warga turut mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Luwu Utara,” ujarnya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...