Logo Sulselsatu

Per 2 Juli 2021, Wali Kota Danny Akan Launching Detector Makassar Recover

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 30 Juni 2021 17:50

Per 2 Juli 2021, Wali Kota Danny Akan Launching Detector Makassar Recover

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) rencananya akan melaunching tim Detector Makassar Recover dilapangan Karebosi pada hari Jumat mendatang. 2 Juli 2022.

Hal itu di ungkapkan Danny saat memimpin rapat koordinasi bersama seluruh stakeholder yang terlibat dalam Makassar Recover.

“Peluncuran Detektor habis shalat jumat, kemungkinan sore habis ashar, rencananya kita gelar di lapangan Karebosi,” Kata Danny diruang pertemuan Sipakalebbi, kantor Balaikota Makassar, Selasa (30/6/2021).

Baca Juga : Terkait Lambannya Penjemputan Jenazah Covid, Danny Pomanto: Kita Sudah Pesan 6 Ambulance untuk Membantu

Untuk menjaga tidak terjadi kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan, Walikota Danny membatasi jumlah tim Detector dan tenaga kesehatan serta tim dokter yang hadir pada saat launching.

Sponsored by MGID

“Itukan jumlahnya 10 ribu, tapi cukup 1 perwakilan saja per RW, jadi sekitar seribu orang. Untuk nakesnya kan ada 5 ribu, itu perwakilan kelurahan saja, jadi hanya 153 nakes saja yang mewakili, sedangkan untuk dokternya, perwakilannya hanya 1 orang di setiap kecamatan jadi sekitar 15 orang saja. Jadi sisanya itu, silahkan menonton melalui virtual,” jelas Danny.

Dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19 gelombang ke 3 seperti yang terjadi di pulau Jawa, pemerintah kota Makassar mengantisipasi pendatang dari luar yang akan masuk ke Makassar dengan melakukan screening di bandara maupun di pelabuhan.

Baca Juga : Danny Pomanto Siapkan 100.000 Bantuan Sembako untuk Warga yang Terdampak PPKM

“Pemerintah kota bersama POLRI dan TNI akan melakukan doble screening di pintu masuk bandara maupun pelabuhan laut, dibawah koordinasi Pemerintah Provinsi Sulsel, saya kira ini perlu segera kita lakukan, karena terbukti kenaikan covid di Makassar dan Sulsel terbukti kontribusinya dari luar, pulau Makassar,” terangnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...