Logo Sulselsatu

Sekolah Tatap Muka di Sulsel Ditunda

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 30 Juni 2021 17:58

Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman.
Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rencana pembukaan sekolah tatap muka bulan Juli mendatang bagi siswa tingkat SD hingga perguruan tinggi di Sulsel kembali di kaji ulang.

Pasalnya, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kembali memperpanjang masa belajar di rumah mengingat kasus di Covid-19 di Sulsel terus mengalami peningkatan di sejumlah daerah beberapa pekan ini.

Meski begitu, Sudirman Sulaiman mengaku sekolah tatap muka untuk daerah pedesaan yang tidak ada singal bisa dilakukan.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Kadis Pertanian Sulsel Andi Ardin Tjatjo

“Sebenarnya bukan menunda, kita sudah melaksanakan tatap muka di beberapa wilayah, hanya untuk zona oranye ini saya mau cek dulu suratnya,” ujar Sudirman di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (30/6/2021).

Sponsored by MGID

Lebih lanjut, Sudirman Sulaiman mengatakan kebijakan pelaksanaan sekolah tatap muka perlu dikaji secara matang dengan dinas kesehatan dan tim epidemiologi serta dinas terkait untuk mengatur kembali skenario pemberlakuan sekolah tatap muka di Sulsel.

“kita minta kaji dulu lah, dari Dinas Kesehatan, epidemiologi dan tim ahli kesehatan buat rekomendasi soal itu nanti kita jalankan,” ucapnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Perjuangan Seorang Warga untuk Dapatkan Vaksin

Sekedar diketahui, kebijakan belajar di rumah bagi siswa dan perguruan tinggi telah berjalan selama lebih dari setahun, tepatnya pada Maret 2020.

Kebijakan tersebut diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid 19 di Sulsel.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Nasional30 Juli 2021 15:52
Catat! Ini Nilai Ambang Batas SKD Seleksi CPNS 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) merupakan nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi ca...
Sulsel30 Juli 2021 15:32
Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang
SULSELSATU.com, Parepare - Walikota Parepare, Taufan Pawe tengah menggodok pemberian tunjangan atau bantuan dana kepada pasien Covid-19 yang sedang me...
Sulsel30 Juli 2021 15:13
Satgas Covid-19 Jeneponto: Jangan Percaya Hoax Terkait Vaksin!
SULSELSATU.com, Jeneponto - Satuan tugas (Satgas) Covid-19 menggelar sosialisasi Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid 19 dan PPKM Mikro di Aula Kant...
Sponsored by MGID
Nasional30 Juli 2021 14:53
Kemenag Benarkan Arab Saudi Gelar Ibadah Umrah di Agustus 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Khoirizi meminta penjelasan dari Dubes terkait edaran Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengenai rencana pembukaan penye...