Logo Sulselsatu

PLN Salurkan Bantuan TJSL ke Wanita Andalan Mengaji

Asrul
Asrul

Kamis, 01 Juli 2021 19:54

PLN Salurkan Bantuan TJSL ke Wanita Andalan Mengaji

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendorong sekaligus pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan, salah satunya dengan memberikan bantuan Kampung Sayur Hidroponik kepada Wanita Andalan Mengaji yang bekerjasama dengan Eco Natural sebesar Rp40 juta.

Bantuan Kampung Sayur Hidroponik kepada Wanita Andalan Mengaji merupakan bantuan keberlanjutan Tahap II, yang sebelumnya sebesar Rp60 juta untuk pengembangan Tanaman Hidroponik.

Program keberlanjutan ini, nantinya akan berfokus pada usaha budidaya ikan nila dengan Sistem Bioflock yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat setempat.

Baca Juga : VIDEO: Viral, Petugas PLN Diludahi Pelanggan Saat Menagih Tunggakan

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Asman TJSL, Hasyim kepada Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Amelia, di Jalan Toddopuli 22 Blok 35 Lorong 91, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala Kota, Kamis (1/7/2021).

Sponsored by MGID

“Kami berharap melalui program TJSL yang kali ini menyasar sektor ekonomi produktif tanaman Hidroponik dan pengembangan budidaya Ikan Nila dengan Sistem Bioflock, yang bisa membantu meningkatkan perekonomian serta memenuhi gizi bagi masyarakat setempat,” ungkap Hasyim.

Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Amelia, mengungkapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian PLN yang telah memberikan bantuan.

Baca Juga : Cuh..!! Petugas PLN Diludahi Pelanggan Saat Menagih Tunggakan

“Kami mengucapkan Terima kasih dan mengapresiasi kepada PLN yang telah membantu. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk terus mengembangkan tanaman Hidroponik serta budidaya Ikan Nila untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat” ujar Amelia.

Selain itu, PLN juga memberikan bantuan Maduku Trigona SP untuk Petani Madu sebesar Rp75 juta yang diserahkan oleh Manager PLN UP3 Palopo, Alimuddin kepada Ketua Kelompok Petani Maduku Trigona SP , Surahmat.

“Terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan untuk penambahan komoditi madu. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa memajukan kesejahteraan masyarakat,” ujar Surahmat.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video01 Agustus 2021 00:40
VIDEO: Pria yang Ludahi Petugas PLN Saat Menagih Tunggakan Diamankan Polisi
SULSELSATU.com – Pria yang ludahi petugas PLN di Medan, Sumatera Utara telah diamankan pihak kepolisian, Sabtu (31/7). Pria tersebut menjadi ter...
Video31 Juli 2021 22:48
VIDEO: Aksi Emak-emak Antar Suami Sakit Pakai Motor Sampai ke Dalam UGD
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan emak-emak tengah mengantar suaminya yang sedang sakit menggunakan sepeda motor. Dalam video terliha...
Turatea31 Juli 2021 22:23
PPKM Mikro, Kapolsek Binamu Gandeng PD Pemuda Muhammadiyah Gelar Baksos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Untuk membantu masyarakat ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Jeneponto, Kapolsek B...
Sponsored by MGID
Video31 Juli 2021 20:50
VIDEO: Bikin Heboh, Penampakan Mirip Kuntilanak di Batu Bara Terekam Kamera CCTV
SULSELSATU.com – Warga di Kabupaten Baru Bara, Sumatera Utara dihebohkan dengan penampakan sosok yang diduga kuntilanak. Penampakan sosok yang m...