Logo Sulselsatu

Parepare Menuju Zero Stunting dengan Kerja Terintegrasi

Asrul
Asrul

Kamis, 01 Juli 2021 10:06

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare memiliki berbagai ragam strategi untuk menuju zero stunting sebagaimana program nasional.

Ragam strategi dilakukan dengan kerja-kerja terintegrasi melibatkan remaja dalam duta genre, dan PKK, baik PKK kota, kecamatan, maupun kelurahan.

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, pelibatan seluruh stake holder dilakukan untuk memaksimalkan potensi dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya stunting yang familiar disebut dengan istilah ‘kerdil’.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

“Pelibatan remaja, duta genre, dan ibu-ibu PKK sangat membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada Ibu dan calon Ibu supaya memperhatikan asupan gizi anak agar terhindar dari stunting,” ujar Pangerang.

Kerja terintegrasi pada pencegahan stunting juga gancar dilakukan RSUD Andi Makkasau, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), serta SKPD terkait.

“Ini dilakukan dalam peningkatan kualitas ketahanan keluarga sehingga stunting sebagai salah satu kondisi gagal tumbuh kembang anak bisa dilakukan secara terintegrasi,” kata Pangerang.

Baca Juga : VIDEO: Capres Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye di Parepare

Untuk Duta Genre secara khusus kata Pangerang, akan menjadi jembatan pemerintah dalam menyosialisasikan dan mengedukasi pentingnya pencegahan stunting, kesehatan remaja menuju Sumber Daya Manusia (SDM) dan keluarga berkualitas.

“Duta Genre ini adalah salah satu strategi Pemerintah Kota Parepare melibatkan remaja dalam pencegahan stunting dan kesehatan remaja untuk mewujudkan SDM berkualitas. Tugas ini akan diemban Duta Genre Parepare tahun 2021,” detail mantan Legislator DPRD Provinsi Sulsel ini.

Sebelumnya, Walikota Parepare, Taufan Pawe menekankan agar segala program dilakukan dengan kerja terintegrasi. “Kerja-kerja terintegrasi hasilnya jauh lebih maksimal dibanding kerja-kerja sendiri,” pesan Taufan Pawe di beberapa kesempatan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Fardi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...