Logo Sulselsatu

IAS Optimis Tumbangkan Ulla di Musda Demokrat Sulsel, Klaim Dapat Restu DPP

Asrul
Asrul

Jumat, 02 Juli 2021 11:24

Keluarga dan kerabat ramai menjenguk mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Lapas Kelas 1 Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Senin (18/2/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Keluarga dan kerabat ramai menjenguk mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Lapas Kelas 1 Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Senin (18/2/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi senior Ilham Arief Sirajuddin (IAS) optimis menumbangkan petahana Ni’matullah dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sulsel yang akan datang.

Mantan Walikota Makassar dua periode itu bahkan mengklaim mendapat restu DPP Partai Demokrat untuk maju bertarung, alasannya dia punya niat membesarkan dan mengembalikan kejayaan Demokrat di Sulsel.

“DPP tidak mungkin akan mengecewakan orang yang punya niat baik untuk memperbaiki partai,” kata IAS di Makassar, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga : VIDEO: Demokrat Sulsel Kunjungi Kantor Kemenkumham di Makassar

Jika diberi amanah memimpin Demokrat Sulsel kembali, IAS sudah menyiapkan strategi agar partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini bisa berjaya di Sulsel.

Sponsored by MGID

“Partai Demokrat 2024 peluanganya sangat terbuka. Melihat pemilu 2019, Demokrat kan tidak complang. Tapi di 2024 persaingan akan semakin ketat,” sebut IAS.

Eks Ketua Golkar Sulsel ini meyakini Partai Demokrat bisa meraih kemenangan dengan strategi-strategi tertentu di 2024. Jika Demokrat menang, IAS pun siap bertarung di Pilgub Sulsel.

Baca Juga : Solid ke AHY, Ni’matullah Kembali “Baiat” Ketua DPC se-Sulsel

“Kalau saya kaitkan dengan Pilgub, Demokrat bisa meraih 1,7 juta suara. Kalau Demokrat menang di 2024, maka IAS akan jadi Gubernur,” bebernya.

“Tinggal bagaimana seorang ketua kedepan mengatur strategi. Misalnya rekrutmen caleg. Bagaimana bagus pun partainya tetapi kalau menempatkan orang yang tidak tepat, pasti tidak maksimal,” sambung suami Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham itu.

Sementara Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan sampai saat ini belum ada jadwal Musda Demokrat Sulsel. DPP fokus untuk menuntaskan Musda daerah yang hanya memiliki calon tunggal terlebih dahulu.

Baca Juga : Pastikan Solid Bersama AHY, Ni’matullah: Pantang Orang Sulsel Berkhianat

“Baru beberapa DPD yang selesai. Karena DPP ingin menyelesaikan yang aklamasi dulu, yang cuma satu calon. Baru setelah itu yang dua calon atau lebih. Jadi (Sulsel) belakangan,” jelas Kamhar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...