Logo Sulselsatu

Imigrasi Makassar Janji Siapkan Unit Pelayanan Paspor di Gowa

Asrul
Asrul

Jumat, 02 Juli 2021 12:24

Imigrasi Makassar Janji Siapkan Unit Pelayanan Paspor di Gowa

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima audiens Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Kepala Kantor Imigrasi Makassar, Agus Winarto mengatakan kedatangannya menemui orang nomor satu di Gowa ini untuk silaturahmi sekaligus membahas tentang pelaksanaan keimigrasian khususnya pengurusan paspor.

“Ini untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Gowa dan sekitarnya kita akan membuka pelayanan unit paspor,” kata Agus Winarto, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga : Tim Temukan 12 Pelanggar Prokes PPKM Level 3, Langsung Swab PCR

Dirinya menyebutkan Kabupaten Gowa ini sangat strategis untuk membuka pelayanan paspor. Ini akan menjangkau beberapa kabupaten yang berbeda di wilayah selatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Sponsored by MGID

“Jadi masyarakat untuk mengurus paspor tidak ada lagi ke Kantor Imigrasi Makassar di Daya karena sudah ada di Gowa,” tambahnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Bupati Adnan menyambut baik rencana pembukaan unit pelayanan pasport ini. Menurutnya ini tentu akan mempermudah masyarakat Kabupaten Gowa yang ingin keluar negeri khusus yang akan berangkat ke tanah suci.

Baca Juga : DPRD Setujui Ranperda RPJMD Kabupaten Gowa 2021-2021 Dibahas dalam Rapat Pansus

Apalagi kata Adnan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) tahun ini. Dirinya mengaku akan menyiapkan ruang khusus untuk unit pelayanan paspor ini.

“Kita siapkan space khusus, MPP yang akan kita buat cukup besar. Karena ini juga kepentingan untuk masyarakat kita, terutama yang mau berangkat haji,” ujar Adnan.

Ia menyebutkan Kabupaten Gowa ini memiliki wilayah yang cukup luas terdiri dari 18 kecamatan, yang 9 di antaranya adalah kecamatan dataran tinggi. Kabupaten Gowa merupakan kabupaten terluas kedua setelah Bone.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng Polri dan Mahasiswa Sukseskan Vaksin Kemerdekaan

Selain mempermudah masyarakat Kabupaten Gowa, hadiranya unit pelayanan paspor ini juga akan mempermudah daerah lainnya khususnya yang berada di wilayah selatan, seperti Takalar, Jeneponto Banteng dan Bulukumba. Dengan adanya pelayanan paspor ini, masyarakat tidak perlu lagi ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan Daya Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Nasional30 Juli 2021 15:52
Catat! Ini Nilai Ambang Batas SKD Seleksi CPNS 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) merupakan nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi ca...
Sulsel30 Juli 2021 15:32
Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang
SULSELSATU.com, Parepare - Walikota Parepare, Taufan Pawe tengah menggodok pemberian tunjangan atau bantuan dana kepada pasien Covid-19 yang sedang me...
Sulsel30 Juli 2021 15:13
Satgas Covid-19 Jeneponto: Jangan Percaya Hoax Terkait Vaksin!
SULSELSATU.com, Jeneponto - Satuan tugas (Satgas) Covid-19 menggelar sosialisasi Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid 19 dan PPKM Mikro di Aula Kant...
Sponsored by MGID
Nasional30 Juli 2021 14:53
Kemenag Benarkan Arab Saudi Gelar Ibadah Umrah di Agustus 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Khoirizi meminta penjelasan dari Dubes terkait edaran Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengenai rencana pembukaan penye...