Logo Sulselsatu

Tingkatkan Kapasitas Petani Jamur, PLN Gelar Pelatihan Budidaya Jamur

Asrul
Asrul

Senin, 05 Juli 2021 17:51

Tingkatkan Kapasitas Petani Jamur, PLN Gelar Pelatihan Budidaya Jamur

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus berkomitmen mendukung para pelaku UKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Salah satunya dengan menggelar Pelatihan Budidaya Jamur dan Pembuatan Media Tanam Jamur di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Lappade, Kecamatan Ujung, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (2/7/2021).

Pelatihan Budidaya Jamur iikuti oleh 16 peserta dari Makassar, Parepare, Polman, Sidrap, Barru, Pinrang hingga Palu yang digelar selama tiga hari, dari tanggal 2 – 4 Juli 2021 dan termasuk dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR (Corporate Social Responsibility) dan merupakan bantuan keberlanjutan Tahap II, yang sebelumnya sebesar Rp80 Juta untuk pengembangan Budidaya Jamur.

Baca Juga : Tebar Keberkahan, PLN Sembelih 57 Hewan Kurban di Sulselrabar

Pelatihan ini dihadiri oleh Manager UP3 Parepare, Rizky Ardiana Bayuwerti, Manager Komunikasi, Eko Wahyu Prasongko beserta tiga pemateri dari Universitas Islam Makassar, Petani Jamur Mycotopia Makassar serta Sahabat jamur Parepare.

Sponsored by MGID

Manager UP3 Parepare, Rizky Ardiana Bayuwerti menjelaskan tujuan diadakannya pelatihan budidaya Jamur yakni memperkenalkan komuditi jamur tiram ke masyarakat serta meningkatkan kapasitas petani jamur sehungga berdampak pada perekonomian masyarakat di tengah Pandemi.

“Dengan adanya pelatihan ini akan memperkenalkan komuditi jamur tiram ke masyarakat serta meningkatkan kapasitas petani jamur sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat di tengah Pandemi,” kata Rizky Ardiana Bayuwerti, Senin (5/7/2021).

Baca Juga : Sambut HUT RI ke-76, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka Listrik

Sementara itu, Ketua Komunitas Hijau, Fakhrul Islam mengungkapkan terimakasih dan apresiasinya atas digelarnya pelatihan, yang dapat meningkatkan kapasitas masyarakat dalam budidaya jamur tiram.

“Terima kasih kepada PLN, dengan pelatihan ini nantinya dapat meningkatkan kapasitas masyarakat dalam budidaya jamur tiram, terbangunnya usaha jamur tiram serta meningkatkan pendapatan masyarakat dalam usaha jamur tiram (pembuatan media tanam jamur),” ujar Fakhrul.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Juli 2021 14:02
Sidak Apotek, Jokowi Langsung Telepon Menkes Usai Temukan 3 Obat Ini Kosong
SULSELSATU.com, Bogor - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu apotek di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/07/2021)....
Tokoh24 Juli 2021 13:37
Berkunjung ke Enrekang, Muslimin Bando Sambut Ketua Gelora Sulsel
SULSELSATU.com, ENREKANG – Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta melakukan safari politiknya ke Kabupaten Enrekang, Sabtu (24/7/2021). Dalam ku...
Politik24 Juli 2021 13:21
Soal Pilkada Takalar, Hengky Yasin: Saya Ikut Maunya Masyarakat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Beberapa kandidat calon kepala daerah yang akan ikut berkontestasi di Pilkada Takalar 2024 perlahan mulai muncul, sal...
Sponsored by MGID
Kriminal24 Juli 2021 12:54
Satgas Nemangkawi Tangkap Anggota KKB Papua Penembak Tito Karnavian
SULSELSATU.com, Papua - Di tahun 2012 Usimin pernah menembaki rombongan Tito Karnavian saat Tito masih menjabat sebagai Kapolda Papua....