Logo Sulselsatu

Pegadaian Selenggarakan Award Memilah Sampah Menabung Emas 2021

Asrul
Asrul

Rabu, 07 Juli 2021 09:12

Pegadaian Selenggarakan Award Memilah Sampah Menabung Emas 2021

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka menumbuhkan kebiasaan masyarakat khususnya dalam memilah sampah dan berinvestasi, PT Pegadaian (Persero) mengadakan lomba Memilah Sampah Menabung Emas yang dapat diikuti di 70 bank sampah binaan Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di Kantor Wilayah VI Makassar sendiri ada 7 Bank Sampah the Gade Clean and Gold yang tersebar di 7 area, yakni 2 di Kota Makassar, dan sisanya masing-masing di Parepare, Palopo, Kendari, Bantaeng, dan Ambon.

Kepala Bagian Pengembangan Kemitraan dan Bina Lingkungan Kanwil VI Makassar Awal Ma’ruf menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pegadaian sebagai Badan Usaha Milik Negara yang memperhatikan lingkungan terutama dalam hal pengelolaan sampah.

Baca Juga : Pegadaian Ajak Masyarakat Peduli Sesama Melalui Investasi

“Kebiasaan memilah sampah sebenarnya adalah kebiasaan kecil yang sangat besar manfaatnya bagi masa depan, untuk itu Pegadaian melalui Bank Sampah binaan kami mengadakan kegiatan seperti ini. Tujuannya selain mengajak masyarakat untuk terbiasa memilah sampah, kami juga ingin memperkenalkan fasilitas di bank sampah kami tentang menukar sampah menjadi tabungan emas,” urainya, Rabu (7/7/2021).

Sponsored by MGID

Untuk mengikuti perlombaan memilah sampah menabung emas, masyarakat hanya butuh mendaftar menjadi anggota dan mendatangi bank sampah terdekat dari kediamannya dengan membawa sampah yang sudah dipilah.

Kategori sampah yang diterima adalah plastik, kertas, kardus, dan logam. Sementara itu, untuk jadwal pelaksanaan tidak dilakukan setiap hari melainkan di waktu tertentu yakni setiap hari Sabtu di bulan Juli (03, 10, 17, 24) mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WITA.

Baca Juga : Pegadaian Kanwil VI Makassar Teken Nota Kesepahaman dengan Sejumlah Perguruan Tinggi

Sampah yang dikumpulkan memiliki nilai jual yang berbeda-beda tergantung kategori, contohnya untuk kategori plastik Rp3000/kg dan kertas Rp2500/kg. Setelah sampah yang sudah dipilah ditimbang dan dihitung sesuai nilai rupiah, maka nilai rupiah tersebut akan dikonversi menjadi saldo tabungan emas.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video01 Agustus 2021 00:40
VIDEO: Pria yang Ludahi Petugas PLN Saat Menagih Tunggakan Diamankan Polisi
SULSELSATU.com – Pria yang ludahi petugas PLN di Medan, Sumatera Utara telah diamankan pihak kepolisian, Sabtu (31/7). Pria tersebut menjadi ter...
Video31 Juli 2021 22:48
VIDEO: Aksi Emak-emak Antar Suami Sakit Pakai Motor Sampai ke Dalam UGD
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan emak-emak tengah mengantar suaminya yang sedang sakit menggunakan sepeda motor. Dalam video terliha...
Turatea31 Juli 2021 22:23
PPKM Mikro, Kapolsek Binamu Gandeng PD Pemuda Muhammadiyah Gelar Baksos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Untuk membantu masyarakat ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Jeneponto, Kapolsek B...
Sponsored by MGID
Video31 Juli 2021 20:50
VIDEO: Bikin Heboh, Penampakan Mirip Kuntilanak di Batu Bara Terekam Kamera CCTV
SULSELSATU.com – Warga di Kabupaten Baru Bara, Sumatera Utara dihebohkan dengan penampakan sosok yang diduga kuntilanak. Penampakan sosok yang m...