Logo Sulselsatu

Penyebaran Corona Meningkat, Taufan Minta Model Penanganannya Diubah

Asrul
Asrul

Rabu, 07 Juli 2021 10:21

Penyebaran Corona Meningkat, Taufan Minta Model Penanganannya Diubah

SULSELSATU.com, PAREPARE – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare melakukan rapat koordinasi dalam menyikapi meningkatnya paparan Covid-19.

Rapat koordinasi (rakor) dengan maksud menyamakan cara pandang serta kesiapan sarana dan prasarana dalam mengatasi penyebaran Covid-19 ini digelar di ruang rapat Walikota Parepare, Selasa, (6/7/2021).

Dalam rakor itu, Taufan Pawe menekankan, sudah saatnya ‘style’ atau gaya penanganan Covid-19 diubah.

Baca Juga : Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

“Forum ini agar kita punya kesamaan pandang. Sudah saatnya Tim Gugus harus ubah style, ubah gaya dalam penanganan Covid. Tidak hanya semangat pembagian masker, penyemprotan disinfektan, penegakan prokes dengan konsep seperti kmrin-kemarin, atau memantau PPKM tapi lebih dari itu kita lakukan testing dan tracing,” kata Taufan Pawe, menekankan.

Sponsored by MGID

Rakor itu dihadiri Wawali Pangerang Rahim, Kajari Parepare Didi Haryono, Dandim 1405 Letkol Czi Arianto Wibowo, Wakil Ketua DPRD Rahmat Sjamsu Alam, Wakapolres Sudarno, dan sejumlah Kepala SKPD ini menyimpulkan sejumlah kesepakatan.

“Kita pernah berada pada titik yang sangat memprihatinkan dengan berada pada zona merah. Namun dengan kerja maksimal, terkoordinasi, dan terintegrasi kita berhasil keluar dan menjadi zona hijau, zero pasien dengan Rt 0.02. Mari kita lakukan lagi dengan cara-cara masif, dengan style baru,” ajak Taufan.

Baca Juga : Peringati HAN, Taufan Pawe Ungkap Jurus Jitu Penuhi Hak Anak

Dalam rakor itu ditekankan agar pembagian masker dan sweeping masker juga kembali dimasifkan dan diterapkan. Termasuk, bersinergi TNI/Polri dalam memaksimalkan vaksinasi Covid-19.

Diketahui, saat ini kasus aktif Covid-19 di Parepare kini mencapai 74.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Juli 2021 14:02
Sidak Apotek, Jokowi Langsung Telepon Menkes Usai Temukan 3 Obat Ini Kosong
SULSELSATU.com, Bogor - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu apotek di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/07/2021)....
Tokoh24 Juli 2021 13:37
Berkunjung ke Enrekang, Muslimin Bando Sambut Ketua Gelora Sulsel
SULSELSATU.com, ENREKANG – Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta melakukan safari politiknya ke Kabupaten Enrekang, Sabtu (24/7/2021). Dalam ku...
Politik24 Juli 2021 13:21
Soal Pilkada Takalar, Hengky Yasin: Saya Ikut Maunya Masyarakat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Beberapa kandidat calon kepala daerah yang akan ikut berkontestasi di Pilkada Takalar 2024 perlahan mulai muncul, sal...
Sponsored by MGID
Kriminal24 Juli 2021 12:54
Satgas Nemangkawi Tangkap Anggota KKB Papua Penembak Tito Karnavian
SULSELSATU.com, Papua - Di tahun 2012 Usimin pernah menembaki rombongan Tito Karnavian saat Tito masih menjabat sebagai Kapolda Papua....