Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Massifkan Vaksinasi Covid-19, Sasar Warga di 18 Kecamatan

Asrul
Asrul

Rabu, 07 Juli 2021 10:50

Pemkab Gowa Massifkan Vaksinasi Covid-19, Sasar Warga di 18 Kecamatan

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa terus menggalakkan proses vaksinasi secara massal

Kegiatan yang berlangsung mulai Rabu, 7 Juli 2021 dijadwalkan akan dilaksanakan hingga 16 Juli mendatang di 18 kecamatan.

Untuk hari pertama ini vaksinasi massal akan dilaksanakan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Somba Opu dan Barombong. Khusus di Kecamatan Somba Opu, akan dilaksanakan di dua titik yaitu di Kantor Camat Somba Opu dan di Posyandu Melati Kelurahan Mawang.

Baca Juga : Tim Temukan 12 Pelanggar Prokes PPKM Level 3, Langsung Swab PCR

“Untuk di sini ada dua titik yaitu wilayah Puskesmas Somba Opu dilaksanakan di Kantor Camat dan wilayah Puskesmas Samata dilaksanakan diPosyandu Melati Kelurahan Mawang,” ujar Camat Somba Opu, Agus Salim, Rabu (7/7/2021).

Sponsored by MGID

Lanjutnya, vaksinasi massal ini dibuka secara umum untuk masyarakat. Masyarakat yang ingin divaksin hanya datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor telepon atau handphone. Dirinya menargetkan 1.000 pemberian dosis vaksin di wilayah Kecamatan Somba Opu.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Somba Opu untuk melakukan vaksin karena ini bagian dari menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa khususnya di Kecamatan Somba Opu,” harapnya.

Baca Juga : DPRD Setujui Ranperda RPJMD Kabupaten Gowa 2021-2021 Dibahas dalam Rapat Pansus

Sementara itu, untuk vaksinasi massal di Kecamatan Barombong akan dilaksanakan di empat titik, yaitu kantor camat, Posyandu R2000 Desa Tamanyeleng, Puskesmas Moncobalang dan Pustu Kalukuang Desa Tinggimae.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini juga sebagai sebagai kontribusi dan dukungan Kabupaten Gowa kepada pemerintah pusat yang mencanangkan pemberian 1 juta dosis vaksin per hari.

“Ini untuk kita bisa mempercepat makin banyak masyarakat kita secara keseluruhan yang sudah divaksin. Sehingga akan mempercepat membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity, di mana 70 persen dari jumlah penduduk harus sudah divaksin,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng Polri dan Mahasiswa Sukseskan Vaksin Kemerdekaan

Olehnya itu, orang nomor satu di Gowa ini juga berharap dan mengajak masyarakat Kabupaten Gowa bisa mendukung pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi massa inil, sehingga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

“Kita berharap masyarakat Kabupaten Gowa dan sekitarnya jangan ada yang takut untuk divaksin. Vaksin ini aman dan halal. Marilah mendukung upaya ini, ini adalah upaya kita bersama untuk bisa cepat berakhir dan keluar dari pandemi Covid-19,” harapnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial02 Agustus 2021 14:54
Pemkot Parepare Ajak Warga Budidayakan Tanaman Obat di Pekarangan Rumah
SULSELSATU.com, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare terus meningkatkan dan mengembangkan inovasi tanaman pangan yang dapat difungsikan bagi kese...
Berita Utama02 Agustus 2021 14:35
Bupati Siapkan Sanksi Lurah Provokator Massa Keroyok Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, angkat bicara terkait insiden Juru Bicara Satgas Covid-19, Suryaningrat yang nyaris...
Berita Utama02 Agustus 2021 14:31
Innalillah, Supir Truk Pengangkut Beras Bansos di Jeneponto Meninggal Saat Bertugas
SULSELSATU.com, Jeneponto – H Tompo (52), sopir truk pengangkut Beras Bantuan Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) tiba-tiba me...
Sponsored by MGID
Olahraga02 Agustus 2021 14:18
BREAKING NEWS: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sumbang Medali Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo
SULSELSATU.com, Tokyo - Medali emas ini sekaligus yang pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo. Sekaligus medali emas pertama dari nomor ganda putr...