Logo Sulselsatu

Kasus Aktif Covid-19 Naik, Pemkot Parepare Siapkan GOR Jadi Pusat Isolasi Mandiri

Midkhal
Midkhal

Rabu, 07 Juli 2021 19:28

Kasus Aktif Covid-19 Naik, Pemkot Parepare Siapkan GOR Jadi Pusat Isolasi Mandiri

SULSELSATU.com, Parepare – Walikota Parepare, Taufan Pawe tengah mengonsep Gedung Olahraga (GOR) sebagai pusat isolasi mandiri (isman).

Ide itu kata Taufan Pawe, lantaran melihat lonjakan kasus Covid-19 yang kian meningkat signifikan. Data terakhir pertanggal Rabu, 7 Juli hingga pukul 18.00 wita, terdapat 112 kasus aktif. Dari jumlah itu, 89 di antaranya berstatus isolasi mandiri.

Taufan Pawe mengkhawatirkan, warga yang berstatus isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 namun tak bergejala (asimptomatik) tersebut keluyuran dan menjadi pemicu penyebaran Covid-19 (carrier).

Baca Juga : VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga

“Ide ini masih sementara saya kaji. Satu dua hari ini saya akan turun untuk memastikan kelayakan gdung olahraga sebagai tempat sarana isolasi mandiri,” ungkap Taufan Pawe kepada sejumlah awak media di Longue BJ Habibie, Rabu, (7/7/2021).

Sponsored by MGID

Taufan Pawe menguraikan, GOR akan disulap sedemikian rupa agar warga yang menjalani isolasi mandiri betah dan terhibur.

“Saya tidak ingin warga saya tambah stres dan imunnya malah turun. Di GOR itu akan kita siapkan tirai-tirai dan sarana hiburan, pengobatan, dan perawatan supaya mereka nyaman dan imunnya meningkat,” urai Taufan.

Baca Juga : Sidak Apotek, Jokowi Langsung Telepon Menkes Usai Temukan 3 Obat Ini Kosong

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini berharap, dengan konsep itu dapat menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini Parepare berstatus zona merah.

Jika konsep ini terealisasi, Taufan Pawe juga menginstruksikan instansi terkait untuk memperhatikan pemberian bantuan sosial bagi warga yang terdampak Covid-19 itu.

“Apalagi yang menjadi tulang punggung keluarga, Dinas Sosial perhatikan kita siapkan bantuan,” kutipan Taufan Pawe dalam rapat koordinasi bersama Forkopimda, kemarin.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...
Sponsored by MGID
Politik24 Juli 2021 18:48
Golkar Makassar Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Pengurus
SULSELSATU.com, Makassar - DPD II Partai Golkar Makassar menggelar penandatanganan pakta integritas untuk calon pengurus periode 2021-2026....