Logo Sulselsatu

Bupati Luwu Utara Harap Kepala Sekolah Lahirkan Inovasi di Tengah Pandemi

Andi
Andi

Rabu, 07 Juli 2021 21:00

Bupati Luwu Utara Harap Kepala Sekolah Lahirkan Inovasi di Tengah Pandemi

SULSELSATU.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka Diklat Calon Kepala Sekolah SD/SMP se-Luwu Utara pada Rabu (7/7/2021) di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba.

Bupati Indah meminta para Kepala Sekolah di semua jenjang harus berani melakukan inovasi di tengah pandemi COVID-19.

Indah berharap, pandemi COVID-19 bukan alasan untuk tidak melakukan inovasi. Inovasi diharapkan menjadi solusi terbaik di masa sulit.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Minta Guru TPA Sukseskan Vaksinasi COVID-19

“Pandemi belum diketahui kapan mereda. Untuk itu, para calon kepala sekolah harus berani berinovasi tanpa mengurangi kualitas pendidikan. Banyak pendekatan yang harus diubah, terutama pendekatan dalam pembelajaran,” jelas Indah.

Sponsored by MGID

Ia berharap para kepala sekolah mampu memadukan pembelajaran tatap muka dan pembelajaran jarak jauh.

“Harus bisa dipadukan karena kita juga tidak bisa memaksakan peserta didik mengikuti pembelajaran tatap muka,” imbuhnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Minta Tak Ada Pesta pada Perayaan Tahun Baru

Untuk itu, ia mengajak semua calon kepala sekolah untuk memikirkan bagaimana memenuhi hak peserta didik di tengah situasi pandemi yang belum diketahui kapan berakhir.

“Pandemi tidak boleh menjadi alasan menurunnya kualitas pendidikan kita, tapi justru pandemi ini mendorong kita untuk melahirkan inovasi-inovasi dalam rangka perbaikan pelayanan pendidikan di Kabupaten Luwu Utara,” tandas Indah.

Diklat Calon Kepala Sekolah ini diikuti sebanyak 60 peserta. Diklat ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Utara dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video03 Agustus 2021 23:40
VIDEO: Viral, Pengantin Dapat Kado Alat Kontrasepsi dan Tisu Magic dari Tamu Undangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pasangan pengantin mendapatkan kado spesial dari teman-temannya. Dalam video terlihat sejumlah pria...
OPD03 Agustus 2021 22:14
Wakil Ketua DPRD Sulsel Sebut PPKM Tak Efektif Tekan Penyebaran Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik level 3 maupun 4 dianggap tak efektif menekan penyebaran Covi...
Video03 Agustus 2021 21:20
VIDEO: Liang Lahat Kuburan Mengeluarkan Api, Penggali Kubur Tak Berani Mendekat
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan liang lahat yang mengeluarkan api usai digali oleh penggali kubur. Dalam video terlihat liang lahat...
Sponsored by MGID
Kesehatan03 Agustus 2021 20:15
Warga Apresiasi Unhas Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama dua hari Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan vaksinasi Covid-19 bertempat di GOR JK Arenatorium, Kampu...