Logo Sulselsatu

Bupati Luwu Utara Harap Kepala Sekolah Lahirkan Inovasi di Tengah Pandemi

Andi
Andi

Rabu, 07 Juli 2021 21:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka Diklat Calon Kepala Sekolah SD/SMP se-Luwu Utara pada Rabu (7/7/2021) di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba.

Bupati Indah meminta para Kepala Sekolah di semua jenjang harus berani melakukan inovasi di tengah pandemi COVID-19.

Indah berharap, pandemi COVID-19 bukan alasan untuk tidak melakukan inovasi. Inovasi diharapkan menjadi solusi terbaik di masa sulit.

Baca Juga : Simak Yuk! Belanda Pimpin Ilmu Pertanian di Dunia

“Pandemi belum diketahui kapan mereda. Untuk itu, para calon kepala sekolah harus berani berinovasi tanpa mengurangi kualitas pendidikan. Banyak pendekatan yang harus diubah, terutama pendekatan dalam pembelajaran,” jelas Indah.

Ia berharap para kepala sekolah mampu memadukan pembelajaran tatap muka dan pembelajaran jarak jauh.

“Harus bisa dipadukan karena kita juga tidak bisa memaksakan peserta didik mengikuti pembelajaran tatap muka,” imbuhnya.

Baca Juga : Lanjutkan Kinerja Positif 2022, CIMB Niaga Hadirkan Inovasi Perbankan Digital Sesuai Kebutuhan Nasabah

Untuk itu, ia mengajak semua calon kepala sekolah untuk memikirkan bagaimana memenuhi hak peserta didik di tengah situasi pandemi yang belum diketahui kapan berakhir.

“Pandemi tidak boleh menjadi alasan menurunnya kualitas pendidikan kita, tapi justru pandemi ini mendorong kita untuk melahirkan inovasi-inovasi dalam rangka perbaikan pelayanan pendidikan di Kabupaten Luwu Utara,” tandas Indah.

Diklat Calon Kepala Sekolah ini diikuti sebanyak 60 peserta. Diklat ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Utara dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 23:25
VIDEO: Sopir Mobil Nyaris Tabrak Bapak yang Menyeberangkan Anak Sekolah Berujung Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang bapak yang tengah menyeberangkan anak sekolah. Namun saat menyeberangkan anak tersebut sebu...
Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...