Logo Sulselsatu

Pelanggan Apresiasi PLN Tambah Trafo 60 MVA di GI Bolangi

Asrul
Asrul

Kamis, 08 Juli 2021 17:14

Pelanggan Apresiasi PLN Tambah Trafo 60 MVA di GI Bolangi

SULSELSATU.com, GOWA – PT PLN (Persero) terus melakukan pembangunan infrastruktur kelistrikan meski di tengah Pandemi Covid-19.

Kali ini, PLN melalui Unit Induk Pembangunan Sulawesi berhasil menambah kapasitas trafo 60 MVA menjadi 120 MVA di Gardu Induk (GI) 150kV Bolangi untuk memperkuat sistem kelistrikan Sulawesi Selatan.

Proyek senilai Rp46 miliar ini merupakan pekerjaan prioritas PLN di Sulawesi Selatan pada tahun ini.

Baca Juga : Tebar Keberkahan, PLN Sembelih 57 Hewan Kurban di Sulselrabar

“Sebagai gerbang Kawasan Timur Indonesia, peningkatan keandalan sistem kelistrikan Sulawesi Selatan harus terus berjalan,” ungkap General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Defiar Anis.

Sponsored by MGID

Dengan beroperasinya trafo tambahan 60MVA di GI 150kV Bolangi akan meningkatkan keandalan pasokan ke pelanggan, khususnya bagi 60.761 pelanggan yang disuplai dari GI ini.

Tak hanya itu, GI Bolangi juga memasok listrik ke 6 pelanggan tegangan menengah dengan total kapasitas mencapai 3.770.000 Volt Ampere (VA).

Baca Juga : Sambut HUT RI ke-76, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka Listrik

“Salah satunya Rumah Sakit Yapika di Kabupaten Gowa, RS ini merupakan pelanggan platinum kami yang tidak boleh padam. Selain itu saat ini keberadaan dan operasional rumah sakit sangatlah penting untuk menunjang Kesehatan masyarakat,” ungkap General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (UIW Sulselrabar) Awaludin Hafid menambahkan.

Awaludin menyatakan, PLN akan terus berinovasi dan mengusahakan yang terbaik dalam melayani pelanggan tidak mengenal pandemi atau libur listrik tetap harus dijaga keandalannya.

Salah satu pelanggan PLN, Norman Hode selaku Club Manager Padivalley merasa senang dengan adanya penambahaan trafo di GI Bolangi yang akan meningkatkan keandalan listrik untuk usahanya. Padivalley merupakan pelanggan PLN Tegangan Menengah (TM) dengan Golongan Bisnis.

Baca Juga : Kawasan Listrik Premium Pertama di Sulawesi Kini Ada di Makassar

“Dengan masuknya tambahan trafo baru pada GI Bolangi tentunya akan meningkatkan keandalan listrik yang ada di Padivalley,” tutup Norman.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video30 Juli 2021 16:55
VIDEO: Detik-detik Mobil Rescue Tabrak Lari Pengendara Sepeda di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nasib malang menimpa pengendara sepeda di Kota Makassar. Pengendara sepeda tersebut diduga jadi korban tabrak lari se...
Makassar30 Juli 2021 16:33
Wujudkan Makassar Kota Santri, Wali Kota Danny Harap Penguatan Pendidikan Al Qur’an
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) berharap Kota Makassar dapat menjadi Kota santri dimana pendud...
Nasional30 Juli 2021 15:52
Catat! Ini Nilai Ambang Batas SKD Seleksi CPNS 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) merupakan nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi ca...
Sponsored by MGID
Sulsel30 Juli 2021 15:32
Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang
SULSELSATU.com, Parepare - Walikota Parepare, Taufan Pawe tengah menggodok pemberian tunjangan atau bantuan dana kepada pasien Covid-19 yang sedang me...