Logo Sulselsatu

Azhar Arsyad Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Pesantren di Sidrap

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Juli 2021 20:52

Azhar Arsyad Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Pesantren di Sidrap

SULSELSATU.com, SIDRAP – Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur Muhammad Al Fatih dan Pesantren Terpadu Yayasan Pesantren Amelia Al Fatihah di Desa Mario, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidenreng Rappang dimulai, Jumat (9/7/2021).

Pembangunan ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Sidrap, Dollah Mando. Kegiatan dihadiri Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idrus Usman, Kabag Kesra Sidrap Patriadi, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Dollah Mando menyampaikan pembangunan rumah ibadah itu merupakan tanggung jawab bersama.

Baca Juga : Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel Minta Kepala Daerah Percepat Vaksinasi

“Membangun sarana ibadah ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Pembangunan butuh dana yang cukup banyak, membutuhkan kebersamaan, keikhlasan dan semangat gotong royong,” ucap Dollah.

Sponsored by MGID

Dollah berharap pelaksanaan pembangunan masjid dapat berjalan dengan baik.

“Semoga dengan dibangunnya masjid dan yayasan pesantren ini, dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga : Soal Pilkada Takalar, Hengky Yasin: Saya Ikut Maunya Masyarakat

Sementara itu, Anggota DPRD Sulsel Azhar Arsyad mengatakan semoga pembangunan masjid dan pesantren ini bisa cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan untuk pembinaan ummat.

“Terutama mempersiapkan generasi muda yang berdayaguna, artinya matang secara keilmuan dan bermental kuat serta mampu bertahan melawan tantangan zaman yang berkembang sangat cepat,” kata Azhar.

Lanjut Azhar, pesantren memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan pendidikan. Apalagi dilihat secara historis, pesantren punya pengalaman yang luar biasa dalam membina dan mengembangkan masyarakat.

Baca Juga : PKB Sulsel Doakan Indonesia Terbebas Dari Pandemi Covid-19

“Nantinya pesantren bisa mencetak santri-santri secara mandiri dan yang bisa membangun serta memajukan keagamaan di Kabupaten Sidenreng Rappang,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel itu.

Ketua Yayasan pesantren Amelia Al Fatih Sumarni Parewe mengucapkan terima kasih kepada bupati dan jajarannya yang berkenan hadir dalam acara tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video30 Juli 2021 16:55
VIDEO: Detik-detik Mobil Rescue Tabrak Lari Pengendara Sepeda di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nasib malang menimpa pengendara sepeda di Kota Makassar. Pengendara sepeda tersebut diduga jadi korban tabrak lari se...
Makassar30 Juli 2021 16:33
Wujudkan Makassar Kota Santri, Wali Kota Danny Harap Penguatan Pendidikan Al Qur’an
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) berharap Kota Makassar dapat menjadi Kota santri dimana pendud...
Nasional30 Juli 2021 15:52
Catat! Ini Nilai Ambang Batas SKD Seleksi CPNS 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) merupakan nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi ca...
Sponsored by MGID
Sulsel30 Juli 2021 15:32
Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang
SULSELSATU.com, Parepare - Walikota Parepare, Taufan Pawe tengah menggodok pemberian tunjangan atau bantuan dana kepada pasien Covid-19 yang sedang me...