Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Lanjutkan Tahap Pembangunan Masjid 99 Kubah

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 10 Juli 2021 22:24

Plt Gubernur Sulsel Lanjutkan Tahap Pembangunan Masjid 99 Kubah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan kembali melanjutkan pembangunan masjid yang akan menjadi salah satu ikon wisata religi di Sulsel itu.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyatakan saat ini telah dilakukan pengerjaan pada mesjid yang didesain oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Saat ini tengah progres pembangunan tahap lanjutan Masjid 99 Kubah,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Kadis Pertanian Sulsel Andi Ardin Tjatjo

Sudirman mengaku langkah ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Sulsel. Untuk itu ia berharap pengerjaan mesjid tersebut dapat segera diselesaikan sehingga masyarakat dapat menggunakannya.

Sponsored by MGID

“Yang pasti komitmen kita pembangunan masjid ini akan tetap kita lanjutkan. Jadi dilakukan bertahap. Harapan kita tentu semua sama, sama-sama ingin segera menjalankan ibadah di masjid tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUTR Sulsel, Haeruddin menyampaikan, bahwa saat ini progres realisasi di lapangan sekitar 35,09%.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Perjuangan Seorang Warga untuk Dapatkan Vaksin

“Bapak Plt Gubernur selalu mengingatkan agar bahan yang digunakan sesuai dengan spesifikasi dan mutu yang baik,” ungkapnya.

Adapun bahan material konstruksi, kata Haeruddin, “umumnya bahan didatangkan dari luar Sulsel. Seperti marmer, keramik, dan railing untuk area pelataran suci,” sebutnya.

Pembangunan ini, kata dia, merupakan bentuk kepedulian Andi Sudirman dalam pembangunan sarana ibadah.

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Buka Kejuaraan Panahan Se-Sulawesi Selatan Gubernur Cup

Dari hasil pemeriksaan kondisi atap, ditemukan ada yang mengalami kebocoran. “Karena ada yang karatan yang mengakibatkan sirip enamel (pada kubah Masjid) banyak yang terlepas. Nanti akan diinventaris kembali. Jadi bapak Plt Gubernur selalu ingatkan agar penuh kehati-hatian dalam pembangunan ini agar bisa dimanfaatkan banyak orang,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik31 Juli 2021 07:47
Pengundian Nomor Urut Caketum HIPMI Makassar, Nidal 1, Fadel 2, Hikmah 3
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Nidal Rusdin memdapat nomor urut 1 sebagai calon ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Makassar da...
Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Sponsored by MGID
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...