Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Lanjutkan Tahap Pembangunan Masjid 99 Kubah

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 10 Juli 2021 22:24

Plt Gubernur Sulsel Lanjutkan Tahap Pembangunan Masjid 99 Kubah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan kembali melanjutkan pembangunan masjid yang akan menjadi salah satu ikon wisata religi di Sulsel itu.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyatakan saat ini telah dilakukan pengerjaan pada mesjid yang didesain oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Saat ini tengah progres pembangunan tahap lanjutan Masjid 99 Kubah,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga : Terima Konjen Australia, Sudirman Sulaiman Bahas Peluang Kerjasama Bilateral Hingga Pendidikan Vokasi

Sudirman mengaku langkah ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Sulsel. Untuk itu ia berharap pengerjaan mesjid tersebut dapat segera diselesaikan sehingga masyarakat dapat menggunakannya.

Sponsored by MGID

“Yang pasti komitmen kita pembangunan masjid ini akan tetap kita lanjutkan. Jadi dilakukan bertahap. Harapan kita tentu semua sama, sama-sama ingin segera menjalankan ibadah di masjid tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUTR Sulsel, Haeruddin menyampaikan, bahwa saat ini progres realisasi di lapangan sekitar 35,09%.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Bakal Salurkan 18 Ribu Al-Qur’an untuk Rumah Tahfiz dan Masjid

“Bapak Plt Gubernur selalu mengingatkan agar bahan yang digunakan sesuai dengan spesifikasi dan mutu yang baik,” ungkapnya.

Adapun bahan material konstruksi, kata Haeruddin, “umumnya bahan didatangkan dari luar Sulsel. Seperti marmer, keramik, dan railing untuk area pelataran suci,” sebutnya.

Pembangunan ini, kata dia, merupakan bentuk kepedulian Andi Sudirman dalam pembangunan sarana ibadah.

Baca Juga : 352 Tahun Sulsel, Plt Gubernur: Sulsel Secara Perlahan dan Pasti Menuju Lebih Baik

Dari hasil pemeriksaan kondisi atap, ditemukan ada yang mengalami kebocoran. “Karena ada yang karatan yang mengakibatkan sirip enamel (pada kubah Masjid) banyak yang terlepas. Nanti akan diinventaris kembali. Jadi bapak Plt Gubernur selalu ingatkan agar penuh kehati-hatian dalam pembangunan ini agar bisa dimanfaatkan banyak orang,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar22 Oktober 2021 14:47
Buka Ajang Basket Ball Championshop Walikota Cup, Wawali Fatma Ingatkan Sportivitas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi Makassar Basketball Championship Walikota Cup, di gedu...
Ekonomi22 Oktober 2021 14:42
BRI Kenalkan Cara Baru Bayar Subsidi Gas Elpiji 3 Kilogram
SULSELSATU.com, BELITUNG – Penerapan teknologi digital terus dilakukan oleh BRI guna membangun ekosistem bisnis yang efisien dan berkelanjutan. Kali...
Adventorial22 Oktober 2021 13:59
Walikota Taufan Pawe Dukung Presiden RI Jadikan Indonesia Kiblat Industri Halal Dunia
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyatakan sikap dukungan atas kebijakan Presiden RI, Joko Widodo dalam menjadikan...
Sponsored by MGID
Adventorial22 Oktober 2021 13:42
Pantau Pertandingan Tenis Meja Atlet Parepare, Ketua PKK Pesan Utamakan Sportivitas
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua TP-PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan memberikan semangat kepada atlet tenis meja yang saat ini mengikuti tu...