Logo Sulselsatu

Alhamdulillah! Warga Gowa Antuasias Ikut Vaksin di Tengah Lonjakan Covid-19

Asrul
Asrul

Sabtu, 10 Juli 2021 15:41

Alhamdulillah! Warga Gowa Antuasias Ikut Vaksin di Tengah Lonjakan Covid-19

SULSELSATU.com, GOWA – Warga di Kabupaten Gowa sangat antuasias mengikuti vaksinasi, bahkan melampaui target.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan dua kecamatan di daerahnya diikuti seribu lebih orang, yakni di Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat.

“Alhamdulillah dua kecamatan yang kita kunjungi hari ini semua melampaui target dimana setiap kecamatan kami target 1.000 orang yang di vaksin, Bajeng mencapai 1.020 orang sedangkan di Bajeng Barat 900an orang dan itu masih banyak yang belum diinput sehingga kami anggap mencapai target,” ungkapnya, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga : Pemkab Serahkan Ranperda RPJMD 2021-2026 ke DPRD Gowa

Adnan mengaku, dirinya bersama Forkopimda melakukan pemantauan langsung untuk memastikan jalannya program vaksinasi massal yang dilakukan sejak Rabu 7 Juli lalu dan dilaksanakan secara bergiliran di 18 kecamatan.

Sponsored by MGID

“Hari ini kita kembali memantau jalannya vaksinasi untuk memastikan vaksinasi lancar sesuai program kita yaitu sehari di dua kecamatan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap, dengan dilakukannya vaksinasi massal setiap harinya di kecamatan berbeda dan di 28 sarana kesehatan di Gowa mampu membantu pemerintah pusat dan bisa segera memutus mata rantai penularan Covid-19 ini.

Baca Juga : Mentan Syahrul Kurban Sapi di Kampung Halaman, Diterima Wabup Gowa

Sementara, Camat Bajeng, Sitti Haerani mengatakan antusias masyarakatnya mengikuti vaksinasi massal ini sangat tinggi karena dari target 1.000 yang di vaksin mampu mencapai 1.020 orang yang lolos untuk di vaksin.

“Alhamdulillah antusias masyarakat kita sangat tinggi, ada lebih 1.000 yang mendaftar tapi yang bisa di vaksin 1.020 orang,” ungkapnya.

Ia mengaku selain vaksinasi massal yang dilakukan di Kantor Camat ini, pihaknya juga rutin melakukan vaksin di Puskesmas. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah mencapai targer vaksinasi.

Baca Juga : Kolaborasi Mahasiswa dan Polri Percepat Vaksinasi Covid-19 Diapresiasi Bupati Gowa

Hal yang sama diungkapkan Camat Bajeng Barat, Rahmawati Rahman yang mengatakan meskipun hujan deras, masyarakat rela mengantri untuk mengikuti vaksinasi. Terbukti sebanyak 1.001 orang yang terlayani dalam vaksinasi massal tersebut.

“1.001 yang dilayani, yang tervaksin sekitar 958 orang, namun sebanyak 43 orang yang tertunda, jika scerening kondisinya sudah normal maka akan dilakukan vaksinasi di Puskesmas yang melayani vaksinasi setisp hari kerja,'” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video23 Juli 2021 22:18
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi bocah SMP menirukan suara sirine mobil patwal polisi. Video tersebut viral di media sosial usa...
Teknologi23 Juli 2021 21:31
Acer Indonesia Gandeng Ilustrator Diela Mabaranie Luncurkan Warna Baru Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Acer Indonesia meluncurkan warna baru ocean blue melengkapi varian warna laptop Swift 3 Infinity 4. Warna baru ocean ...
Video23 Juli 2021 21:28
VIDEO: Presiden Jokowi Datangi Apotek di Bogor, Tanya Obat Terapi Covid-19
SULSELSATU.com – Presiden Jokowi mendatangi sebuah apotek untuk menanyakan ketersedian obat covid-19. Jokowi mendatangi Apotek Villa Duta di Kec...
Sponsored by MGID
Politik23 Juli 2021 20:54
PKB Sulsel Doakan Indonesia Terbebas Dari Pandemi Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Kebangkitan Bangsa kini berusia 23 tahun. Memyambut itu, doa bersama secara serentak digelar di seluruh Indone...