Logo Sulselsatu

Pemprov Sulsel Kucurkan Rp3,5 Miliar untuk Penanganan Banjir Jeneponto

Midkhal
Midkhal

Sabtu, 10 Juli 2021 13:29

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengunjungi korban banjir di Kecamatan Tarowang, Jumat (9/7/2021).
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengunjungi korban banjir di Kecamatan Tarowang, Jumat (9/7/2021).

SULSELSATU.com, Jeneponto – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan ke Desa Tarowang, Jeneponto untuk membawa bantuan sembako korban Banjir.

Didampingi Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Andi Sudirman meninjau salah satu titik terparah banjir berada di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

“Hari ini kita kunjungi titik bencana banjir di Desa Tarowang. Ada rumah terdampak, ada juga ternak, tadi juga dilaporkan ada yang meninggal 1 orang, (korban meninggal) karena terkejut banjir. Kita tentu turut menyampaikan prihatin dan duka cita,” ungkap Andi Sudirman, kemarin.

Baca Juga : BPBD Jeneponto Cuma Punya 1 Armada Pengangkut Air Bersih untuk Korban Banjir

Ia pun mengaku, akan segera merespon permintaan Pemkab Jeneponto surat tanggap darurat. Serta menunggu hasil analisis mengenai terjadinya banjir ini.

Sponsored by MGID

“Kita menunggu analisis dari PU Kabupaten karena ada jalan kewenangan Nasional maka provinsi menunggu surat dari kabupaten dan diteruskan ke kementerian,” katanya.

Di depan warga, Sudirman meminta kepada warga untuk tetap bersabar dalam menghadapi cobaan bencana ini. Serta mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga : Kesulitan Air Bersih, Korban Banjir Jeneponto Terpaksa Pakai Air Comberan

“Sabarki, Insya Allah ada hikmahnya. Tetap ki jaga kesehatan, jaga imun, perketat protokol kesehatan, serta banyak-banyak berdoa. Salamakki,” katanya pamit kepada warga sambil mengatupkan kedua tangannya.

Bahkan dirinya pun langsung menginstruksikan kepada OPD terkait Lingkup Pemprov Sulsel untuk memberikan bantuan kebutuhan mendesak korban banjir maupun tim TRC.

Lanjut kata Andi, untuk tahun 2021 ini, Pemprov Sulsel mengucurkan bantuan keuangan senilai Rp3 Miliar untuk Jeneponto.

Baca Juga : 4 Kecamatan di Jeneponto Terendam Banjir, Puluhan Rumah dan Kendaraan Rusak

“Total bantuan yang kita berikan Rp 3,5 Miliar berupa bantuan keuangan dan untuk penanganan banjir. Bantuan keuangan tersebut untuk pembangunan sarana pendukung Dry Port; Rehabilitasi jaringan daerah irigasi Topa; pencegahan stunting dan gizi buruk,” sebutnya.

Penulis : Dedi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...