Logo Sulselsatu

Shoope Beri Bantuan 1000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Dosis Vaksin Untuk Atasi Pandemi COVID-19

Andi
Andi

Senin, 12 Juli 2021 18:03

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Kerja sama yang baik pemerintah dalam negeri dan luar negeri dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Tanah Air terus dilakukan dalam beberapa waktu terakhir untuk mengatasi lonjakan kasus yang semakin meningkat.

Sea Group sebagai perusahaan induk dari Shoope dan Garena berkomitmen untuk menyerahkan bantuan berupa 1000 tabung oksigen dan 1 juta dosis vaksin COVID-29 kepada Pemerintah Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan dari Co-Founder Sea Group Ye Gang kepada Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada Senin (12/7). Ye Gang juga menyatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen dari Shoope untu berkontribusi dalam membantu Indonesia dalam menekan lajunya peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga : VIDEO: Presiden Jokowi Disuntik Booster Dosis Kedua Pakai Vaksin 100% Buatan Dalam Negeri

Masalah pandemi COVID-19 bukan hanya masalah sektoral, namun lintas sektor yang membutuhkan penanganan yang lebih komprehensif, sehingga semua orang memiliki peran penting untuk menjadi bagian dalam menangani pandemi ini.

“Kita tidak bisa melawan COVID-19 sendirian, kita harus mengatasi ini bersama-sama. Karena semua memiliki peran penting baik pemerintah, pelaku usaha maupun individu itu sendiri. Untuk itu, kami mendonasikan 1000 tabung oksigen dan 1 juta dosis vaksin untuk membantu Indonesia melawan COVID-19. Kami senang bisa ikut ambil bagian untuk menyelamatkan kehidupan,” kata Ye Gang.

Selain berkontribusi memberi bantuan alat kesehatan ini, sebelumnya Shoope juga telah menyediakan beberapa titik vaksinasi di Indonesia. Berdasarkan pernyataan dari Ye Gang, menyebutkan bahwa Shoope siap membantu memperluas wilayah cakupan untuk program vaksinasi ke sejumlah wilayah di Indonesia diantaranya Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

Baca Juga : Mulai Pulih dari Pandemi, OJK Bersinergi Perkuat Tata Kelola Demi Mempercepat Pemulihan Ekonomi

Dalam kesempatan ini , Menteri Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada Shoope dan Garena yang sudah turut serta memberikan komitmennya dalam upaya penyediaan kebutuhan alat kesehatan untuk perawatan pasien yang terjangkit COVID-19.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas donasi yang diberikan. Ini salah satu contoh dimanapun manusia berada saling bekerjasama mengatasi masalah pandemi,” kata Menkes.

Sama seperti Ye Gang, Menkes juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu-membahu untuk menekan laju penularan COVID-19 ini. Menkes optimis dengan modal sosial yang dimiliki bangsa Indonesia, masa sulit yang saat ini bisa segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitaas seperti biasanya.

Baca Juga : Penyebaran Terkendali, Presiden Jokowi Sebut Sebut Indonesia Jadi Salah Satu Negara yang Berhasil Tangani Pandemi Covid-19

“Kita tidak mungkin berperang melawan pandemi ini sendiri, tapi kita harus melakukannya bersama-sama. Kita tidak mungkin secara exclusif hanya menyelamatkan kelompok, golongan, organisasi atau negara kita sendiri, tapi kita harus secara inklusif untuk bekerjasama dengan seluruh kelompok masyarakat di dunia untuk mengatasi pandemi ini,” terangnya.

Menkes menambahkan, 1000 tabung oksigen bantuan Shopee yang didatangkan langsung dari Singapura telah tiba di Indonesia pada 10 Juli lalu melalui Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Setelah penerimaan tabung oksigen tersebut akana didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan diprioritas ke 7 provinsi di Pulau Jawa dan Bali. Di Pulau Jawa sendiri akan difokuskan ke Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta mengingat kedua wilayah tersebut memiliki kendala logistik dan distribusi dalam memenuhi kebutuhan oksigen medis.

Baca Juga : Bank Sulselbar Vaksin Booster Ratusan Karyawan

Berkaitan dengan hal ini, Ye Gang berkomitmen ini bukanlah yang terakhir. Bersama Sea Group, kedepannya akan terus mendukung upaya penanganan pandemi di Indonesia. Dia berharap Pemerintah tidak ragu-ragu dalam menyampaikan segala kebutuhan yang diperlukan kepeda dirinya maupun Shoope.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 April 2024 16:31
Danny Pomanto Ajak Konsulat Jenderal Filipina Tampil di Festival F8 Juli Mendatang
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengundang Filipina melalui Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dingal tampil di Festival F8 pada ...
Politik19 April 2024 15:45
Sekretaris TKS Prabowo-Gibran Optimis MK Bakal Tolak Gugatan Anies dan Ganjar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...
Lifestyle19 April 2024 15:04
Jangan Dilewatkan! Kalla Toyota Siapkan Keuntungan dan Layanan Spesial Melalui Aplikasi Kallafriends
Kalla Toyota memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan melalui Kallafriends. Garis besarnya, Kalla Toyota menyiapkan pelayanan secara eksklusif bagi...
Makassar19 April 2024 14:03
Pemkot Makassar Jadi Pemerintah Kota Pertama di Indonesia Timur Terapkan KKPD
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai menggunakan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menjadi ...