Logo Sulselsatu

Shoope Beri Bantuan 1000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Dosis Vaksin Untuk Atasi Pandemi COVID-19

Andi
Andi

Senin, 12 Juli 2021 18:03

Shoope Beri Bantuan 1000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Dosis Vaksin Untuk Atasi Pandemi COVID-19

SULSELSATU.com – Kerja sama yang baik pemerintah dalam negeri dan luar negeri dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Tanah Air terus dilakukan dalam beberapa waktu terakhir untuk mengatasi lonjakan kasus yang semakin meningkat.

Sea Group sebagai perusahaan induk dari Shoope dan Garena berkomitmen untuk menyerahkan bantuan berupa 1000 tabung oksigen dan 1 juta dosis vaksin COVID-29 kepada Pemerintah Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan dari Co-Founder Sea Group Ye Gang kepada Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada Senin (12/7). Ye Gang juga menyatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen dari Shoope untu berkontribusi dalam membantu Indonesia dalam menekan lajunya peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga : Sidak Apotek, Jokowi Langsung Telepon Menkes Usai Temukan 3 Obat Ini Kosong

Masalah pandemi COVID-19 bukan hanya masalah sektoral, namun lintas sektor yang membutuhkan penanganan yang lebih komprehensif, sehingga semua orang memiliki peran penting untuk menjadi bagian dalam menangani pandemi ini.

Sponsored by MGID

“Kita tidak bisa melawan COVID-19 sendirian, kita harus mengatasi ini bersama-sama. Karena semua memiliki peran penting baik pemerintah, pelaku usaha maupun individu itu sendiri. Untuk itu, kami mendonasikan 1000 tabung oksigen dan 1 juta dosis vaksin untuk membantu Indonesia melawan COVID-19. Kami senang bisa ikut ambil bagian untuk menyelamatkan kehidupan,” kata Ye Gang.

Selain berkontribusi memberi bantuan alat kesehatan ini, sebelumnya Shoope juga telah menyediakan beberapa titik vaksinasi di Indonesia. Berdasarkan pernyataan dari Ye Gang, menyebutkan bahwa Shoope siap membantu memperluas wilayah cakupan untuk program vaksinasi ke sejumlah wilayah di Indonesia diantaranya Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

Baca Juga : VIDEO: Transgender Gebby Vesta Tak Diizinkan Terbang Meski Sudah Vaksin dan Tes PCR

Dalam kesempatan ini , Menteri Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada Shoope dan Garena yang sudah turut serta memberikan komitmennya dalam upaya penyediaan kebutuhan alat kesehatan untuk perawatan pasien yang terjangkit COVID-19.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas donasi yang diberikan. Ini salah satu contoh dimanapun manusia berada saling bekerjasama mengatasi masalah pandemi,” kata Menkes.

Sama seperti Ye Gang, Menkes juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu-membahu untuk menekan laju penularan COVID-19 ini. Menkes optimis dengan modal sosial yang dimiliki bangsa Indonesia, masa sulit yang saat ini bisa segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitaas seperti biasanya.

Baca Juga : Tahap ke-26, 1.041.400 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Tanah Air

“Kita tidak mungkin berperang melawan pandemi ini sendiri, tapi kita harus melakukannya bersama-sama. Kita tidak mungkin secara exclusif hanya menyelamatkan kelompok, golongan, organisasi atau negara kita sendiri, tapi kita harus secara inklusif untuk bekerjasama dengan seluruh kelompok masyarakat di dunia untuk mengatasi pandemi ini,” terangnya.

Menkes menambahkan, 1000 tabung oksigen bantuan Shopee yang didatangkan langsung dari Singapura telah tiba di Indonesia pada 10 Juli lalu melalui Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Setelah penerimaan tabung oksigen tersebut akana didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan diprioritas ke 7 provinsi di Pulau Jawa dan Bali. Di Pulau Jawa sendiri akan difokuskan ke Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta mengingat kedua wilayah tersebut memiliki kendala logistik dan distribusi dalam memenuhi kebutuhan oksigen medis.

Baca Juga : Tahap ke-26, 1.041.400 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Tanah Air

Berkaitan dengan hal ini, Ye Gang berkomitmen ini bukanlah yang terakhir. Bersama Sea Group, kedepannya akan terus mendukung upaya penanganan pandemi di Indonesia. Dia berharap Pemerintah tidak ragu-ragu dalam menyampaikan segala kebutuhan yang diperlukan kepeda dirinya maupun Shoope.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...