Logo Sulselsatu

Jelang Idul Adha, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

Midkhal
Midkhal

Selasa, 13 Juli 2021 12:09

Walikota Parepare, Taufan Pawe melaunching Pasar Murah jelang Lebaran Idul Adha, Selasa (13/7/2021).
Walikota Parepare, Taufan Pawe melaunching Pasar Murah jelang Lebaran Idul Adha, Selasa (13/7/2021).

SULSELSATU.com, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar pasar murah jelang Idul Adha 1442 H. Kegiatan itu dilepas Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di depan Rujab Walikota, Selasa (13/7/2021).

Taufan Pawe mengatakan, Pasar Murah merupakan salah satu instrument dalam menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga, khususnya komoditas bahan pangan.

“Ini bukti nyata dari tatakelola pemerintahan yang hadir dengan pendekatan responsif. Dimana kami memahami kondisi rakyat terbebani pada pandemi covid-19, karena lambatnya perekonomian,” ujarnya.

Baca Juga : Ketua IKM Parepare Tutup Usia, Taufan Pawe Berduka

Taufan Pawe berharap, pasar murah dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya pada beberapa komoditas pangan pokok dan menjadi upaya mengendalikan inflasi di Kota Parepare.

Sponsored by MGID

“Saya minta Kadis terkait melakukan pemantauan. Saya ingin pasar murah tepat sasaran dan harus dirasakan atau menyentuh lapisan masyarakat paling bawah,” kata Walikota Parepare dua periode itu.

Adapun beberapa komoditas yang ditawarkan dalam Pasar Murah dimaksud seperti beras 5 kg, minyak goreng, gula pasir, terigu, minuman dan susu kaleng dengan harga Rp55 ribu.

Baca Juga : Boleh di Masjid, Taufan Pawe Pilih Salat Idul Adha di Rumah

Pasar Murah saat ini adalah wujud kepedulian dan keberpihakan Pemerintah kepada masyarakat dengan memberikan subsidi sebesar Rp55 ribu untuk beberapa komoditas.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 00:31
VIDEO: Viral, Seorang Anak Rela Pakai APD 24 Jam Demi Jaga Ibunya
SULSELSATU.com – Seorang anak rela menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) selama 24 jam demi menjaga ibunya yang terpapar Covid-19. Video ini dib...
Video23 Juli 2021 22:18
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi bocah SMP menirukan suara sirine mobil patwal polisi. Video tersebut viral di media sosial usa...
Teknologi23 Juli 2021 21:31
Acer Indonesia Gandeng Ilustrator Diela Mabaranie Luncurkan Warna Baru Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Acer Indonesia meluncurkan warna baru ocean blue melengkapi varian warna laptop Swift 3 Infinity 4. Warna baru ocean ...
Sponsored by MGID
Video23 Juli 2021 21:28
VIDEO: Presiden Jokowi Datangi Apotek di Bogor, Tanya Obat Terapi Covid-19
SULSELSATU.com – Presiden Jokowi mendatangi sebuah apotek untuk menanyakan ketersedian obat covid-19. Jokowi mendatangi Apotek Villa Duta di Kec...