Logo Sulselsatu

Jelang Idul Adha, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

Midkhal
Midkhal

Selasa, 13 Juli 2021 12:09

Walikota Parepare, Taufan Pawe melaunching Pasar Murah jelang Lebaran Idul Adha, Selasa (13/7/2021).
Walikota Parepare, Taufan Pawe melaunching Pasar Murah jelang Lebaran Idul Adha, Selasa (13/7/2021).

SULSELSATU.com, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar pasar murah jelang Idul Adha 1442 H. Kegiatan itu dilepas Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di depan Rujab Walikota, Selasa (13/7/2021).

Taufan Pawe mengatakan, Pasar Murah merupakan salah satu instrument dalam menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga, khususnya komoditas bahan pangan.

“Ini bukti nyata dari tatakelola pemerintahan yang hadir dengan pendekatan responsif. Dimana kami memahami kondisi rakyat terbebani pada pandemi covid-19, karena lambatnya perekonomian,” ujarnya.

Baca Juga : Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang

Taufan Pawe berharap, pasar murah dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya pada beberapa komoditas pangan pokok dan menjadi upaya mengendalikan inflasi di Kota Parepare.

Sponsored by MGID

“Saya minta Kadis terkait melakukan pemantauan. Saya ingin pasar murah tepat sasaran dan harus dirasakan atau menyentuh lapisan masyarakat paling bawah,” kata Walikota Parepare dua periode itu.

Adapun beberapa komoditas yang ditawarkan dalam Pasar Murah dimaksud seperti beras 5 kg, minyak goreng, gula pasir, terigu, minuman dan susu kaleng dengan harga Rp55 ribu.

Baca Juga : Alhamdulillah! Pemkot Parepare Lunasi Insentif Nakes, Menyusul Insentif Tenaga Vaksinasi

Pasar Murah saat ini adalah wujud kepedulian dan keberpihakan Pemerintah kepada masyarakat dengan memberikan subsidi sebesar Rp55 ribu untuk beberapa komoditas.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...