Logo Sulselsatu

IKA Unhas Terlibat Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 untuk Mahasiswa dan Alumni

Andi
Andi

Selasa, 13 Juli 2021 16:23

IKA Unhas Terlibat Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 untuk Mahasiswa dan Alumni

SULSELSATU.com – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin ikut terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk mahasiswa dan alumni.

Vaksinasi dosis satu dilakukan secara bertahap, tahap pertama pada tanggal Selasa (13/7) hingga Kamis (15/7).

Proses vaksinasi di Gelanggang Olah Raga JK Arenatorium Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar.

Baca Juga : Pemkot dan IKA Unhas Kerja Sama Tangani Covid-19 Berbasis IT

Vaksinasi ini merupakan bentuk IKA Unhas mendukung program pemerintah untuk mencapai angka 75% masyarakat Indonesia menerima vaksin. Dengan program ini, diharapkan akan terbentuk herd immunity, sebagai upaya mengatasi pandemi Covid-19.

Sponsored by MGID

Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi, Sp.BO., selaku Ketua Harian IKA Unhas berkesempatan meninjau secara langsung penyelenggaraan vaksinasi tahap pertama pada hari ketiga, Kamis (15/7). Dalam kunjungannya, beliau mengamati proses vaksinasi, sekaligus memastikan prosedur pemberian vaksin berlangsung sesuai standar yang ditetapkan.

“Kegiatan ini merupakan bakti sosial IKA Unhas. Awalnya, pengurus IKA Unhas menggelar pertemuan untuk membahas pelaksanaan musyawarah besar. Namun dalam diskusi, berkembang gagasan untuk menyelenggarakan vaksinasi ini,” kata Prof. Idrus.

Baca Juga : IKA Unhas Jabodetabek Bahas Kasus Novel Baswedan Secara Virtual

Lebih lanjut, Prof. Idrus menyampaikan apresiasi kepada jajaran pimpinan Unhas atas kerja sama yang baik dengan IKA maupun mitra lainnya dalam penyelenggaraan vaksinasi. Dirinya mengatakan, Unhas memiliki pengalaman, sehingga kegiatan vaksinasi dengan sasaran para alumni dan mahasiswa berlangsung lancar.

Melalui layanan vaksinasi, Prof. Idrus berharap para alumni maupun mahasiswa memiliki kekebalan tubuh terhadap virus. Tidak hanya itu, dengan pemberian vaksin utamanya kepada mahasiswa akan memberikan perlindungan kepada mereka ketika nantinya ada kebijakan pemerintah dalam proses pembelajaran tatap muka.

“Sudah hampir dua tahun proses perkuliahan berlangsung online. Kita tentu sudah merindukan kuliah tatap muka. Dengan vaksin, mahasiswa diharapkan lebih imun terhadap Covid-19. Dosen Unhas pun juga sudah menerima vaksin. Sehingga ketika ada kebijakan untuk kuliah tatap muka, dosen dan mahasiswa sudah siap,” kata Prof. Idrus.

Baca Juga : IKA Unhas Jabodetabek Bahas Kasus Novel Baswedan Secara Virtual

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, IKA Unhas terus berkontribusi secara aktif dengan berbagai mitra, termasuk dengan Kementerian terkait untuk memenuhi kebutuhan vaksin yang akan diberikan.

Penyelenggaraan vaksinasi untuk alumni dan mahasiswa Unhas menargetkan kurang lebih 20.000 peserta. Setelah tahap pertama selesai, akan kembali dibuka untuk tahap kedua bagi mereka yang belum menerima vaksin. Dijadwalkan tahap kedua akan berlangsung pada 22-24 Juli mendatang.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...