Logo Sulselsatu

DPRD Makassar Dukung Langkah Pemkot Tambah RTH

Asrul
Asrul

Rabu, 14 Juli 2021 17:50

Abdi Asmara.
Abdi Asmara.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi C DPRD Makassar memberi dukungan penug atas rencana Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menambah sekaligus membangun 34 taman tematik.

Sebab, luasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) masih kecil, yakni 7,48 persen dari total luasan Kota Makassar yaitu 199,3 m².

Ketua Komisi C DPRD Makassar Abdi Asmara mengatakan, DLH harus merangkul pihak ketiga untuk menghemat anggaran, disamping menggunakan APBD yang mencapai 4 miliar.

Baca Juga : Ini Pesan Fraksi PKS DPRD Makassar Bagi 16 Pejabat yang Baru Dilantik Danny

“Penganggaran sekarang ada dua macam, khususnya dengan kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan dalam hal perencanaan wilayah kota menggunakan APBD, ada juga non APBD itulah dana Corporate Social Responsibilty (CSR),” kata Abdi.

Sponsored by MGID

Di sisi lain, kata legislator Demokrat ini mengingatkan agar perusahaan yang nantinya memberikan anggaran dana CSR, dalam perencanaannya harus memberikan profit bagi wilayahnya.

Sebab, hal tersebut juga menjadi tanggung jawab perusahaan itu sendiri.

Baca Juga : DPRD Makassar Sebut Perumda Air Minum Butuh Kompetitor

“Masing-masing petakan, contoh di wilayah Tamanlarea kawasan industri di beberapa wilayah, misalnya memberikan bantuan di sana tentunya difokuskan di wilayah industri taman-taman itu. Supaya tidak terjadi ketimpangan agar bisa tercapai,” tuturnya.

Selain itu, Abdi menambahkan penambahan 34 taman tematik masuk dalam RPJMD Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Sisa, kata Sekretaris DPC Demokrat Makassar itu Pemerintah Kota menginventaris lahan apa saja yang dibuat menjadi taman tematik.

Baca Juga : Gagasan Isolasi Apung Walikota Makassar Diapresiasi Dewan

“Supaya sasaran tepat tentunya harus dibagi dalam 15 kecamatan ini dititik mana yang ditempatkan itu, sehingga ada manfaatnya. Saya kira kita (Komisi C) sangat setuju Pemkot merencanakan dengan hal seperti itu karena RTH kita sangat kurang,” tandasnya

Senada, Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar lainnya, Andi Suharmika mengatakan langkah penambahan RTH di Kota Makassar dianggap sudah tepat.

“Untuk itu kita di komisi C pasti mensupport terkait dalam hal anggaran karena hal ini suatu inovasi yang butuh didukung untuk memenuhi kouta 30 persen sesuai dengan amanat undang-undang yang berlaku,” kata legislator Golkar itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Agustus 2021 02:59
Danny Fatma Hadiri Zikir Dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka Bersama Presiden Joko Widodo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengikuti Z...
Makassar01 Agustus 2021 20:28
Plt Gubernur Sulsel Sebut Fasilitas Isolasi Terintegrasi Terisi 57 Pasien
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyebut saat ini sudah sebanyak 57 pasien yang kini menjalani isolasi di...
Makassar01 Agustus 2021 20:06
Persiapan Launching, Pemkot Gelar Simulasi Akhir Isolasi Apung di KM Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama seluruh jajarannya, menggelar simulasi pengoperasian ...
Sponsored by MGID
Makassar01 Agustus 2021 15:59
Danny Minta Seluruh Camat Pastikan Verifikasi Data Penerima Bansos Secara Tepat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meminta kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran ba...