Logo Sulselsatu

Siagakan 2.888 Personel, PLN Jamin Ketersediaan Listrik RS Rujukan Covid-19 di Sulselrabar

Asrul
Asrul

Kamis, 15 Juli 2021 09:36

Siagakan 2.888 Personel, PLN Jamin Ketersediaan Listrik RS Rujukan Covid-19 di Sulselrabar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN terus berkomitmen menyediakan listrik yang andal, khususnya di rumah sakit dan tempat penanganan pasien Covid-19 selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Makassar dan sekitarnya.

Komitmen ini ditunjang dengan 2.888 personel yang siaga di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Tenggara dan Barat.

PLN juga turut siaga mendukung 12 rumah sakit rujukan, di antaranya sebanyak 10 RS di Sulawesi Selatan, 1 RS di Sulawesi Tenggara dan 10 RS di Sulawesi Barat serta pelayanan kesehatan lainnya dengan melakukan peninjauan langsung oleh personel PLN.

Baca Juga : Tebar Keberkahan, PLN Sembelih 57 Hewan Kurban di Sulselrabar

“Sebanyak 2.888 personel, kami siagakan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Tenggara dan Barat serta melakukan peninjauan langsung di 12 rumah sakit rujukan serta pelayanan kesehatan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujar General Manager, Awaluddin Hafid, Kamis (15/7/2021).

Sponsored by MGID

PLN akan mengerahkan seluruh kekuatan guna memastikan keandalan dan meminimalisasi potensi terjadinya gangguan listrik, ini sebagai bentuk komitmen dalam mendukung penanganan Covid-19 di Sulselrabar.

Dari segi pasokan, PLN memastikan listrik di Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat dalam kondisi aman. Saat ini, Sistem kelistrikan di Sulawesi memiliki daya mampu mencapai 2.365 megawatt (MW) dan cadangan daya sekitar 602 MW.

Baca Juga : Sambut HUT RI ke-76, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka Listrik

Di tengah masa PPKM darurat, PLN menjamin layanan listrik ke masyarakat tidak akan terganggu. Pegawai PLN yang secara tugasnya kritikal, seperti dispatcher, operator, pemeliharaan, penanganan gangguan, regu Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), call center, security, pelaksana dan pengawas di lapangan, akan tetap bekerja seperti biasa namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala instalasi pemeliharaan sarana dan prasarana (IPSRS) RSUD Batara Guru, Faesal turut menyampaikan apresiasi pada PLN.

“Selama ini pasokan listirk di Rumah Sakit Alhamdulilah, lancar tidak ada masalah. Kami berharap di di masa pandemi ini pasokan listrik ke rumah sakit lainnya, juga tetap aman dan terjaga dengan baik” ujarnya.

Baca Juga : Kawasan Listrik Premium Pertama di Sulawesi Kini Ada di Makassar

Di Jawa Tengah, PLN menyerahkan bantuan senilai Rp 1,69 miliar ke RSUP Dr Kariadi dan sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah (Jateng). Bantuan ini diberikan untuk mendukung rumah sakit agar dapat memberikan pelayanan optimal ke masyarakat saat Pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut berupa 5 uninterruptible power supply (UPS) server 10 kVA untuk memperkuat keandalan listrik RS dan 8 AC standing portable 5 PK, serta 5 unit oksigen portable untuk RSUP Dr Kariadi.

Untuk sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah, PLN menyalurkan bantuan berupa 5 oksigen portable, 3 unit ventilator mobile, dan 72 ton oksigen lorry tank. Pemberian bantuan ini disesuaikan dengan kebutuhan di RSUP Dr Kariadi dan rumah sakit lain di Jateng.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik30 Juli 2021 14:33
RMS Minta Kader NasDem Yakinkan Warga Ikut Vaksin dan Salurkan Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah telah resmi memperpanjang penerapan PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Di Sulsel diketahui ...
Otomotif30 Juli 2021 13:29
Rusdi Masse Pendaftar Pertama Calon Ketua IMI Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keseriusan Rusdi Masse (RMS) untuk maju sebagai calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel tak perlu diragukan. ...
Makassar30 Juli 2021 12:10
Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Kadis Pertanian Sulsel Andi Ardin Tjatjo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Kepala Dinas Tanaman Pangan,...
Sponsored by MGID
Makassar30 Juli 2021 00:47
Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Perjuangan Seorang Warga untuk Dapatkan Vaksin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Per...