Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Minta Daerah Kebut Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar SMP dan SMA

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 15 Juli 2021 10:43

Plt Gubernur Sulsel Minta Daerah Kebut Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar SMP dan SMA

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk Pelajar yang berlangsung di SMKN 10 Makassar, Jalan Bonto Manai, Rabu (14/7/2021).

Turut hadir dalam peninjauan ini, Kabag Ops BINDA Sulsel, Kolonel Infanteri Andi Baso dan Kepsek SMKN 10 Makassar, Andi Sudirman melihat para pelajar yang tengah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

Vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA dirangkaikan dengan vaksinasi dari rumah ke rumah atau Door to Door diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin

Sebanyak 2.500 pelajar dari SMP dan SMA yang menjadi sasaran vaksinasi.

Sponsored by MGID

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar tingkat SMP dan SMA ini dapat segera terselesaikan.

“kita lagi kejar menargetkan untuk pelajar SMA dan SMP yang usianya diatas 12. Kita harap ini bisa berlanjut di Kabupaten/Kota lainnya, vaksinasi kita kejar terus,” tuturnya.

Baca Juga : Hadiri HAN 2021 Bersama Jokowi, Ini Pesan Plt Gubernur Sulsel

Sudirman Sulaiman berharap Pemerintah Kabupaten/Kota dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerah masing-masing. Sehingga lanjut Sudirman Sulaiman, masyarakat atau pelajar mendapat imunitas tubuh yang kuat.

“Harapan kami bagaimana kita kebut ini vaksinnya, sebagai langkah hulu untuk proses pencegahan Covid-19 ataupun memperoleh herd immunity (kekebalan kelompok),” ungkapnya.

Andi Sudirman mengaku, bahwa target vaksinasi Covid-19 di Sulsel naik, yakni 4,7 juta untuk masyarakat umum dan kelompok rentan atau sebanyak 7 juta yang termasuk tenaga kesehatan dan pelayan publik.

Baca Juga : Hadiri Hari Jadi Toraja Utara, Plt Gubernur: 400 Miliar Anggaran Masuk Ke Torut

Sebelumnya, sudah sekitar 70% dari 1,5 juta target sasaran. “Target kita sekarang 7 juta dari sekitar 8,7 juta jumlah penduduk di Sulawesi Selatan. Itu menyasar remaja, lansia maupun masyarakat umum lainnya,” bebernya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyaksikan secara virtual pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini yang berlangsung pada 14 Provinsi di Indonesia mengatakan, bahwa sebanyak 49 ribu target sasaran vaksinasi Covid-19. “Hari ini akan divaksinasi 49 ribu, 15 ribu pelajar SMP, 15 ribu pelajar SMA, dan masyarakat umum secara door to door 19 ribu,” ujar Jokowi.

Ia juga mengingatkan agar guru dan tenaga pendidik lainnya segera divaksin. Dengan begitu maka kekebalan komunal atau herd immunity segera tercapai. “Saya hanya ingin menyampaikan agar setelah anak-anak semua divaksinasi tolong dicek agar guru, petugas-petugas sekolah, jangan ada yang terlewat vaksinasinya,” tuturnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...