Logo Sulselsatu

Kebut Vaksinasi Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Sasar Mamminasata Sebagai Epicentrum Penyebaran Priority Pertama

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 17 Juli 2021 19:21

Kebut Vaksinasi Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Sasar Mamminasata Sebagai Epicentrum Penyebaran Priority Pertama

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyebut prioritas Pemprov Sulsel saat ini yakni mempercepat vaksinasi.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sulsel, tanggal 16 Juli 2021, capaian vaksinasi sudah diangka lebih dari 1,4 juta orang dari total target vaksinasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), 7.057.525 orang.

Menurut Andi Sudirman, dengan vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta membangun herd immunity (kekebalan kelompok). Pihaknya akan memulai melakukan pemetaan wilayah penyebaran.

Baca Juga : 1,5 Juta Dosis Vaksin Sinopharm untuk Vaksinasi Gotong Royong Tiba di Indonesia

Adapun fokus sasaran di kawasan Mamminasata yang mencakup Kota Makassar, Maros, Sungguminasa (Gowa) dan Takalar.

Sponsored by MGID

“Kita akan mulai petakan wilayah penyebaran. Kita sasar kawasan Mamminasata sebagai epicentrum penyebaran priority pertama,” katanya, Sabtu, (17/07/2021).

Kawasan Mamminasata, kata Andi Sudirman, akan jadi prioritas vaksin untuk mencapai herd immunity di wilayah sentra penyebaran. Hal itu dilakukan, melihat peningkatan kasus yang banyak di daerah perkotaan.

Baca Juga : Kemendagri: Layanan Administrasi Kependudukan Tidak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Meski begitu, pihaknya tetap memberlakukan PPKM berskala mikro, dengan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat di tingkat satuan kecil (Desa/Kelurahan/RT/RW) yang terjadi kenaikan kasus.

“Ini gempuran Covid-19 adalah gempuran yang didominasi di wilayah perkotaan. Kita kepung dari sana sembari operasi (PPKM Mikro) kabupaten/kota tetap digencarkan di daerah masing-masing,” tegasnya.

Ia senantiasa mengingatkan masyarakat, untuk tetap selalu memperketat protokol kesehatan 5M. Menjaga imun tubuh, serta senantiasa berdoa untuk keselamatan dalam beraktivitas selama pandemi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video03 Agustus 2021 23:40
VIDEO: Viral, Pengantin Dapat Kado Alat Kontrasepsi dan Tisu Magic dari Tamu Undangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pasangan pengantin mendapatkan kado spesial dari teman-temannya. Dalam video terlihat sejumlah pria...
OPD03 Agustus 2021 22:14
Wakil Ketua DPRD Sulsel Sebut PPKM Tak Efektif Tekan Penyebaran Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik level 3 maupun 4 dianggap tak efektif menekan penyebaran Covi...
Video03 Agustus 2021 21:20
VIDEO: Liang Lahat Kuburan Mengeluarkan Api, Penggali Kubur Tak Berani Mendekat
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan liang lahat yang mengeluarkan api usai digali oleh penggali kubur. Dalam video terlihat liang lahat...
Sponsored by MGID
Kesehatan03 Agustus 2021 20:15
Warga Apresiasi Unhas Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama dua hari Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan vaksinasi Covid-19 bertempat di GOR JK Arenatorium, Kampu...