Logo Sulselsatu

Senator Ajiep Padindang Serap Aspirasi Forum LPM Kota Makassar

Asrul
Asrul

Senin, 19 Juli 2021 18:29

Senator Ajiep Padindang Serap Aspirasi Forum LPM Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPD RI Ajiep Padindang bertemu secara terbatas bersama Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Makassar di Cafe Labuana, Senin (19/7/2021).

Ajiep pada kesempatan itu mengatakan dia berkomitmen untuk tetap mendengar aspirasi para pengurus LPM dalam rangka evaluasi program pemerintah.

“Kami juga terus memantau penanganan covid 19, baik bersama mitra kerja, utamanya pemerintah provinsi dan kabupaten kota” kata Ajiep.

Baca Juga : Senator Ajiep Padindang Sebut Literasi Ekonomi Syariah Sangat Lemah

Diskusi yang dipandu oleh Andi Pasamangi banyak mendapat apresiasi atas kinerja Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto terkait dana kelurahan.

Sponsored by MGID

Jumail Mappiare ketua LPM Kecamatan Tamalate mengungkapkan bila
dana kelurahan 20210 telah berjalan dengan baik, karena pengguna anggaran yakni Lurah masing-masing. Hanya saja untuk tahun 2021 terjadi perubahan.

“Ini tidak sesuai Permendagri bahwa jika ada perubahan peruntukan, maka harus dibicarakan ulang bersama LPM dan BKM,” ujar Ketua LPM Kecamatan Sangkarrang Sampara Syarif.

Baca Juga : Ajiep Padindang Rayakan HUT DPD RI ke-16 di Kantor Perwakilan Sulsel

Tak hanya itu, LPM juga mempertanyakan warga penerima PKH bagi orang yang sudah meninggal, pindah domisili dan sudah sejahtera tapi masih mendapat bantuan, sementara ada warga disabilitas yang tidak menerima bantuan lagi.

Ajiep menegaskan bila dana kelurahan 2020 memang telah dievaluasi sehingga beda dengan dana kelurahan untuk 2021.

“Tidak ada maksud pemerintah untuk mengambil kebijakan yang merugikan pihak lain, tapi semata mata ingin menyelamatkan warganya,” ujar mantan ketua Komisi A DPRD Sulsel ini.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...