Logo Sulselsatu

5 Tim Vaksinator Dikerahkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati

Andi
Andi

Senin, 19 Juli 2021 08:56

5 Tim Vaksinator Dikerahkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati

SULSELSATU.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 terus melakukan berbagai upaya percepatan vaksinasi COVID-19.

Hal yang dilakukan adalah vaksinasi massal yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara, pada Senin (19/7/2021).

Sebanyak lima Tim Vaksinator dikerahkan, di antaranya adalah Puskesmas Baebunta, Masamba dan Sukamaju.

Baca Juga : VIDEO: ASN Gelar Pesta Penikahan Drive Thru, Bupati Luwu Utara Beri Apresiasi

Pelaksanaan vaksinasi massal untuk merespon komitmen Bupati Luwu Utara untuk mempercepat vaksinasi di Luwu Utara, dengan harapan untuk mencapai target minimal 70% masyarakat divaksin, sehingga kebijakan herd immunity segera diambil.

Sponsored by MGID

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyempatkan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Ia berharap dengan pelaksanaan vaksinasi massal, upaya mempercepat vaksinasi minimal 70% segera tercapai.

Baca Juga : Hasil Panen di Luwu Utara Melimpah di Tengah Pandemi

“Saya mohon dengan sangat kepedulian kita semua untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Kita berharap nantinya semua layanan men-syaratkan vaksin COVID-19. Artinya semua pekerja di manapun itu, harus sudah divaksin,” ujarnya.

Merespon keinginan Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma berjanji akan memaksimalkan vaksinasi massal ini. Dia menargetkan, vaksinasi massal sehari bisa mencapai 500 orang.

“Target kita 500 orang ya sehari. Ini bisa kita capai karena yang menggerakkan masyarakat ke sini kan pemerintah kecamatan itu sendiri,” ujar Marhani.

Baca Juga : Suaib Mansur Minta Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Luwu Utara

Marhani berharap, vaksinasi massal ini tidak menimbulkan kerumunan yang besar. Untuk itu, pihaknya akan mengatur proses vaksinasi dengan menyiapkan lima Tim Vaksinator untuk memberikan pelayanan.

“Makanya tempat ruang tunggu dan penyuntikan itu kita pisah, agak berjauhan. Nah, ini salah satu upaya kita agar mereka tidak berkerumun,” jelasnya.

Kesediaan logistik vaksin juga terus dipersiapkan untuk mengakomodir antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Malam ini, Kabupaten Luwu Utara kembali mendapatkan bantuan vaksin sinovac sebanyak 100 vial.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...