Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Pesan Camat dan Lurah Maksimalkan Pantauan Terhadap Pasien Isman

Asrul
Asrul

Rabu, 21 Juli 2021 22:25

Taufan Pawe Pesan Camat dan Lurah Maksimalkan Pantauan Terhadap Pasien Isman

SULSELSATU.com, PAREPARE – Walikota Parepare, Taufan Pawe mengimbau kepada para Camat dan Lurah untuk memaksimalkan pemantauan terhadap pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Jumlah pasien berstatus isolasi mandiri ini kata Taufan, kini berjumlah 139 orang yang tersebar di empat kecamatan. Angka ini juga berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 pertanggal Selasa, (20/7/2021).

Dari data itu, jumlah kasus aktif paparan Covid-19 di Parepare mencapai 160 dengan sebaran, 13 orang dirawat di RSUD Andi Makkasau, 4 orang di Rumah Sakit Sumantri, 4 orang di Rumah Sakit Fatimah, dan 139 isolasi mandiri.

Baca Juga : Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

“Maksimalkan pemantauan agar tidak ada pasien Covid-19 yang kondisinya isolasi mandiri tapi keluyuran. Kontrol kondisi kesehatan wargata’ dengan terus berkoordinasi dengan Puskesmas setempat,” imbau Taufan Pawe.

Sponsored by MGID

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga mengharapkan peran serta Ketua RT dan RW agar terlibat aktif dalam pemantauan itu.

“Libatkan RT dan RW. Saya tidak ingin ada Lurah saya yang tidak mengetahui jumlah warganya yang isolasi mandiri. Ingatki kerja terkoordinasi dan terintegrasi karena penanganan Covid-19 tidak bisa hanya one man show tapi harus melibatkan semua stake holder, termasuk kesadaran masyarakat taat protokol kesehatan,” tegas Taufan Pawe.

Baca Juga : Peringati HAN, Taufan Pawe Ungkap Jurus Jitu Penuhi Hak Anak

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warganya yang patuh protokol kesehatan di hari raya Idul Adha 1442 hijriah.

“Terima kasih kepada masyarakatku atas kedisiplinan terhadap protokol kesehatan. Semoga kita semua bisa melalui cobaan ini, dan bersama-sama kita menjadikan Parepare kembali ke zona hijau,” ucap Taufan.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...