Logo Sulselsatu

Mentan Syahrul Kurban Sapi di Kampung Halaman, Diterima Wabup Gowa

Asrul
Asrul

Rabu, 21 Juli 2021 21:23

Mentan Syahrul Kurban Sapi di Kampung Halaman, Diterima Wabup Gowa

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa turut mendapat satu ekor sapi dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dengan berat kurang lebih 500 kilogram.

Pollitisi Partai NasDem itu berkurban di kampung halaman, dan diserahkan langsung Syahrul ke Wakil Bupati Gowa selaku Wakil Ketua Badan Pengurus Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni, Rabu (21/7/2021).

Mentan Syahrul mengatakan kegiatan kurban ini sebagai solidaritas untuk berbagai ke sesama yang kurang mampu, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga : Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

“Tahun ini kita siapkan 1,7 juta lebih hewan kurban dan yang digunakan 1,5 juta lebih. Jadi untuk hewan kurban kita masih surplus,” kata Syahrul.

Sponsored by MGID

Selain itu, tentu kurban ini kata Mentan Syahrul adalah uji keimanan kepada Allah SWT bagi yang memiliki kemampuan untuk berkurban sekaligus berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

“Saya serahkan apa yang ada ini dan mudah-mudahan ini bisa dibagikan dan tetap mengikuti protokol kesehatan itu yang paling penting,” tambahnya.

Baca Juga : Peserta Seleksi CPNS di Gowa Diwajibkan Patuh Prokes Ketat dan Vaksin

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menyampaikan terimakasih kepada Menteri Pertanian dan jajarannya atas bantuan sapi kurban tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terimakasih. Saya berharap saat menyalurkan daging kurban ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video21 September 2021 23:26
VIDEO: Sopir Ambulans Alami Kejadian Mistis Saat Antar Jenazah, Sirine Tiba-tiba Mengecil
SULSELSATU.com – Seorang sopir ambulans mengalami kejadian mistis saat mengantar jenazah. Insiden mistis itu dibagikan di akun TikTok @fujiyahg....
Video21 September 2021 22:16
VIDEO: Viral, Aksi Seorang Pria Rebahan di Kuburan yang Basah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pria tengah tidur di sebuah kuburan. Dalam video terlihat pria itu tidur tepat di sebelah m...
Makassar21 September 2021 20:35
Sekda Pemkot Makassar Harap Ranperda Perlindungan Guru Dorong Peningkatan Kualitas dan Kapasitas Guru
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar, mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memaparkan p...
Sponsored by MGID
Video21 September 2021 19:33
VIDEO: Aparat Kejar Pelaku Bom Ikan di Perairan Selayar, 4 Nelayan Ditangkap
SULSELSATU.com – Aparat Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Laut dan Perikanan (PSDKP) mengejar nelayan yang melakukan pengeboman ikan se...