Logo Sulselsatu

Mentan Syahrul Kurban Sapi di Kampung Halaman, Diterima Wabup Gowa

Asrul
Asrul

Rabu, 21 Juli 2021 21:23

Mentan Syahrul Kurban Sapi di Kampung Halaman, Diterima Wabup Gowa

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa turut mendapat satu ekor sapi dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dengan berat kurang lebih 500 kilogram.

Pollitisi Partai NasDem itu berkurban di kampung halaman, dan diserahkan langsung Syahrul ke Wakil Bupati Gowa selaku Wakil Ketua Badan Pengurus Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni, Rabu (21/7/2021).

Mentan Syahrul mengatakan kegiatan kurban ini sebagai solidaritas untuk berbagai ke sesama yang kurang mampu, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga : DPRD Setujui Ranperda RPJMD Kabupaten Gowa 2021-2021 Dibahas dalam Rapat Pansus

“Tahun ini kita siapkan 1,7 juta lebih hewan kurban dan yang digunakan 1,5 juta lebih. Jadi untuk hewan kurban kita masih surplus,” kata Syahrul.

Sponsored by MGID

Selain itu, tentu kurban ini kata Mentan Syahrul adalah uji keimanan kepada Allah SWT bagi yang memiliki kemampuan untuk berkurban sekaligus berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

“Saya serahkan apa yang ada ini dan mudah-mudahan ini bisa dibagikan dan tetap mengikuti protokol kesehatan itu yang paling penting,” tambahnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng Polri dan Mahasiswa Sukseskan Vaksin Kemerdekaan

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menyampaikan terimakasih kepada Menteri Pertanian dan jajarannya atas bantuan sapi kurban tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terimakasih. Saya berharap saat menyalurkan daging kurban ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...