Logo Sulselsatu

Windy Cantika, Gadis 19 Tahun Penyumbang Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Midkhal
Midkhal

Sabtu, 24 Juli 2021 17:07

Lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah menyumbangkan medali perunggu dari cabor angkat besi, sekaligus menjadi medali pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.
Lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah menyumbangkan medali perunggu dari cabor angkat besi, sekaligus menjadi medali pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

SULSELSATU.com, Tokyo – Indonesia meraih medali pertama di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021). Medali itu didapat dari cabor angkat besi di nomor 49 kg melalui lifter Windy Cantika Aisah.

Windy meraih medali perunggu setelah berhasil mendapat total angkatan 194 kg dari dua kategori yang dipertandingkan, Snatch serta Clean & Jerk.

Medali perak direbut lifter India, Chanu Mirabai, sementara medali emas diraih lifter Tiongkok, Zhihui Hou.

Baca Juga : Ginting Tambah Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Tokyo

Pertandingan berjalan tak mudah untuk gadis yang masih berusia 19 tahun itu. Di kategori Snatch, Windy dua kali gagal mengangkat bebannya. Pada percobaan pertama, ia tidak bisa mengangkat beban 84kg.

Sponsored by MGID

Windy baru berhasil mengangkat di percobaan kedua dengan total beban yang sama. Di percobaan ketiga, atlet berusia 19 tahun itu gagal mengangkat beban 87 kg.

Kegagalan di kategori Snatch dibayar lunas Windy di kategori Clean & Jerk. Ia melibas habis tiga percobaan dengan jumlah angkatan masing-masing 103, 108, dan 110.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Sponsored by MGID
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...