Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Ingin Percepatan Vaksinasi Bagi Santri MTs dan MA

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 28 Juli 2021 11:45

Plt Gubernur Ingin Percepatan Vaksinasi Bagi Santri MTs dan MA

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menginginkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dipercepat.

Sudirman mengaku, melalui program ‘Sulsel Kebut Vaksinasi’, pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga vaksinasi ini, adalah remaja/pelajar yang berusia 12-17 tahun.

“Alhamdulillah, animo masyarakat untuk ikut mensukseskan vaksinasi sangat tinggi. Kita terus kebut Vaksinasi ini,” kata Andi Sudirman, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga : PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy

Sudirman mengaku, bahwa membutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder untuk mencapai target 7 juta vaksinasi Covid-19 di Sulsel. Salah satunya dari Kantor Wilayah Kemenag Sulsel.

Sponsored by MGID

“Kita harap Bapak Kakanwil Kemenag bisa membantu dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khususnya bagi pelajar madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah,” katanya.

Menurutnya, hal ini menjadi salah satu langkah dalam menekan penyebaran virus corona. “Ini dilakukan sebagai upaya dalam membangun herd immunity (Kekebalan Kelompok),” jelasnya.

Baca Juga : Tahap Dua On Progres 85%, Bendung Lalengrie di Bone Aliri 700 Hektar

Sudirman menyampaikan, bahwa prioritas vaksin dilakukan di wilayah aglomerasi yang meliputi kawasan Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa/Gowa, Takalar). Mengingat wilayah ini pergerakan masyarakat tinggi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni melaporakan bahwa Kemenag Sulsel memiliki ratusan ribu siswa madrasah, puluhan ribu guru, dan penghulu serta penyuluh agama yang belum divaksin.

“Mereka semua berharap-harap cemas karena ada yang belum divaksin. Kami sudah berkoordinasi dengan Kakan Kemenag kabupaten/kota agar mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di wilayahnya masing-masing. Bahkan kami sudah berkoordinasi dengan Kapolda dan Kabinda agar dilaksanakan vaksinasi secara masif dan serentak,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemprov dan KPK Bahas Penyelamatan Aset Negara Bernilai Triliunan

Dari data Dinas Kesehatan Sulsel tertanggal 25 Juli 2021, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel sudah diangka sekitar 1,6 juta atau 22,91% dari target 7 juta.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...