Logo Sulselsatu

Vaksin Kemerdekaan Pemkab Gowa 4 Agustus Nanti Sasar Pelajar dan Mahasiswa

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 28 Juli 2021 11:52

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar vaksin bagi masyarakat umum. Kali ini, vaksin Pemkab Gowa bertema vaksin kemerdekaan yang menyasar pelajar dan mahasiswa pada 4 Agustur 2021 nanti.

Vaksin kemerdekaan Pemkab Gowa menggandeng Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Keprofesian dan Polda Sulsel. vaksin kemerdekaan ini bakal dilaksanakan di Gedung Haji Bate, Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng pihak terkait sebab ketersediaan jumlah vaksin Covid-19 yang ada di daerah semakin berkurang. Sementara, pemerintah diminta mendorong cakupan vaksinasi untuk mencapai terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kabupaten Gowa ini adalah salah satu yang sisa ketersediaan vaksinnya terendah di Sulsel. Karena kami gencar melakukan vaksinasi di 24 puskesmas ditambah 2 rumah sakit dengan target vaksinasi 2500 orang per hari,” ujarnya, Rabu, (28/7/2021).

Selama ini kata dia, pihaknya tidak membatasi kelompok usia. Siapa saja yang ingin divaksin, akan diterima. Seperti vaksin yang sebelumnya, Pemkab Gowa bekerjasama dengan BIN untuk melakukan vaksinasi pada kelompok santri.

Lebih lanjut, Adnan menegaskan jika ada komunitas atau kelompok yang ingin melaksanakan kegiatan vaksinasi, akan disambut dengan baik. Tetapi sinkronisasi data harus diperhatikan supaya tidak terjadi tumpang tindih data di kemudian hari.

“Jumlah peserta yang ditargetkan adalah sebesar 2000 orang. Pada kegiatan ini, peserta akan diminta melakukan pendaftaran online terlebih dahulu agar tidak terjadi kerumunan pada saat hari pelaksanaan,” imbaunya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...