Logo Sulselsatu

Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang

Midkhal
Midkhal

Jumat, 30 Juli 2021 15:32

Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (ist)
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (ist)

SULSELSATU.com, Parepare – Walikota Parepare, Taufan Pawe tengah menggodok pemberian tunjangan atau bantuan dana kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Taufan Pawe tak ingin menambah beban dan pikiran warga jika difasilitasi isoman di luar rumah, seperti di hotel atau tempat-tempat yang ditentukan pemerintah.

“Kalau di hotel atau tempat lain apakah ada jaminan suasana batin warga nyaman? Jangan-jangan justru membuat mereka semakin stres sehingga imunnya turun,” katanya.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

“Daripada gagah-gagahan isoman di hotel yang anggarannya tidak sedikit, mending kita salurkan agar dapat dirasakan langsung dalam bentuk pemberian tunjangan serta kita penuhi kebutuhan pangannya selama masa karantina,” tambah Taufan Pawe.

Taufan Pawe berharap, konsep yang tengah dikaji bersama jajarannya itu dapat memenuhi kebutuhan warga yang sedang menjalani isoman sehingga benar-benar dapat berdiam diri di rumah, tanpa harus keluar beraktivitas dengan alasan mencari nafkah.

“Nah ini metodologinya yang tengah kita kaji bagaimana memastikan agar warga yang isoman dan kita beri tunjangan, serta kita penuhi semua kebutuhan pangannya selama 10 hari tidak lagi keluar rumah dan menjadi carrier atau pembawa virus bagi yang lain. Ini sementara kita godok,” papar Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Fardi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...
Video04 Maret 2024 18:30
VIDEO: Damkar Evakuasi Pegawai yang Terjebak di Lift Puskesmas Kassi-Kassi Makassar
SULSELSATU.com – Seorang pegawai terjebak di lift Puskesmas Kassi-Kassi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (4/3/2024). Sejumlah petugas dam...