Logo Sulselsatu

Wakil Ketua DPRD Sulsel Sebut PPKM Tak Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

Asrul
Asrul

Selasa, 03 Agustus 2021 22:14

Wakil Ketua DPRD Sulsel Sebut PPKM Tak Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik level 3 maupun 4 dianggap tak efektif menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.

Kritikan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah Erbe. Dia mengatakan pemerintah tidak belajar dari pengalaman tahun lalu yang masih menggunakan pola seperti itu, namun gagal mengatasi pandemi.

“Menurut saya, kalau pemerintah menganggap PPKM ini ampuh, kenapa ragu-ragu. Dalam artian, kenapa cuma seminggu atau dua minggu diberlakukan. Coba sekalian satu bulan saja, supaya arahnya jelas,” kata Ulla sapaan Ni’matullah, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga : Kader Harap Musda Demokrat Sulsel Tak Ribut

Ketua DPD Demokrat Sulsel itu menambahkan bahwa, saat ini pemerintah mulai dari tingkatan kabupaten kota sampai ke pusat, semua bertindak seperti dokter.

Sponsored by MGID

“Padahal baiknya menurut saya, ada pembagian fokus kerja. Misalnya, kabupaten kota urus pencegahan dan pemulihan ekonomi. Nah, pemerintah provinsi bisa mengambil tanggung jawab orang yang sakit, misalnya terpusat program isolasi mandiri, dan merujuk ke rumah sakit bagi mereka yang sudah parah,” jelas Ulla.

Namun saat ini, politisi Demokrat itu melihat ada kecenderungan berebut. Pemerintah kabupaten dan kota menyiapkan program isolasi mandiri sendiri, begitu juga dengan pemerintah provinsi.

Baca Juga : Salurkan Bantuan, Demokrat Sulsel Sisir 7 Asrama Mahasiswa di Makassar

“Akhirnya masyarakat yang kena dampak. Akibat ini orang sehat pun jadi sakit karena tidak bisa kerja, usaha besar dan kecil jadi setengah mati,” ujarnya.

Untuk diketahui, sejumlah daerah di Sulsel per hari ini, penerapan PPKM level 3 dan 4 kembali diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 September 2021 18:24
Rektor Tarik Prof Jufri Kembali ke UNM, BKD Sulsel: Kami Boleh Mengatakan Tidak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel Imran Jauzi angkat bicara Perihal surat Penarikan kembali Prof M...