Logo Sulselsatu

Terima GM Angkasa Pura, Plt Gubernur Sulsel Dukung Upaya Kebut Vaksinasi Hingga Minta Pemasaran Produk UMKM di Bandara

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 05 Agustus 2021 15:47

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – General Manager Angkasa Pura I Makassar, Wahyudi mendukung upaya ‘Sulsel Kebut Vaksinasi’ yang dicanangkan oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Dukungan pihak PT Angkasa Pura 1 Makassar terlihat dengan melakukan kegiatan giat vaksinasi yang rencananya diselenggarakan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

“Rencana serbuan vaksin ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 9 Agustus 2021. Rencana awal sekitar ditargetkan 1000 orang,” ujar Wahyudi saat melakukan audiensi dengan Plt Gubernur Sulsel di Rujab Wagub, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

Adapun sasaran vaksinasi Covid-19 ini diantaranya pengemudi ojek online, supir taksi, pekerja proyek bandara serta karyawan di sekitar bandara.

Wahyudi pun melaporkan terkait perkembangan proyek pengembangan Bandara.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendukung penuh langkah Angkasa Pura dalam memberikan layanan vaksinasi Covid-19 gratis itu.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tolak Serahkan Stadion Barombong Dikelola Pemkot

Menurutnya, ini bentuk dukungan berbagai pihak terhadap Pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus corona.

“Mantap itu pak, kami tentu sangat mendukung. Karena vaksinasi ini untuk membangun herd immunity (kekebalan kelompok),” kata Andi Sudirman.

Selain itu, Andi Sudirman pun mengusulkan agar pihak Angkasa Pura membantu dalam memasarkan produk-produk hasil UMKM Sulsel.

Baca Juga : Ingin Lanjutkan Stadion Barombong, Danny Bakal Temui Plt Gubernur

“Kita ingin agar hasil kerajinan UMKM, misalnya binaan dari Dekranasda dan PKK untuk memasarkan hasil produk di Bandara. Apalagi kita memiliki banyak hasil kerajinan yang bernilai komersial, serta hal ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...
Berita Utama28 Maret 2024 22:24
PLN Jeneponto Bukber Sekaligus Berbagi Keberkahan Ramadhan Dengan Yatim Dhuafa
SULSELSATU.com,JENEPONTO – PT. PLN Persero Rayon Jeneponto berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar buka puasa bersama (Bukber) ...
Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...