Logo Sulselsatu

Pemkab Sidrap Ingatkan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Saat Launching Pekan Vaksinasi

Andi
Andi

Selasa, 10 Agustus 2021 23:35

Pemkab Sidrap Ingatkan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Saat Launching Pekan Vaksinasi

SULSELSATU.com, SIDRAP – Pemkab Sidenreng Rappang mengikuti kegiatan launching Pekan Vaksinasi COVID-19 di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel secara daring, pada Selasa (10/8/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di MAN 2 Kota Makassar.

Sebanyak 24 Kabupaten/Kota mengikuti pekan vaksinasi COVID-19 secara daring di daerah masing-masing.

Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar kegiatan Pekan Vaksinasi di Aula Kantor Kemenag Sidrap. Kegiatan ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Andi Faisal Burhanuddin, Kapolres diwakili Kabag SDM, Jubir Satgas COVID-19, dan Pimpinan BSI Cabang Sidrap.

Sponsored by MGID

Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Dr. Muhammad Idris Usman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur terkait, utamanya Dinas Kesehatan yang telah memfasilitasi pendistribusian vaksin.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dan sinergi kita semua khususnya jajaran Kemenag dan pemerintah daerah,” katanya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap sangat mengapresiasi langkah yang diambil Kemenag Sulsel dalam berkontribusi memutus penyebaran Virus COVID-19.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Faisal Burhanuddin, pekan Vasinasi ini membantu pemerintah daerah melawan COVID-19 termasuk di Kabupaten Sidenreng Rappang.

“Selaku pemerintah daerah, kami menyampaikan salam hormat kepada Kakanwil Kemenag Sulsel dan Kakan Kemenag Sidrap atas inisiasinya dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” ucapnya.

Faisal terus mengingatkan kepada aparat pemerintah menjadi teladan untuk masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam setiap kegiatan kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain berikhtiar, doa dan zikir senantiasa dipanjatkan agar diberi keselamatan dan pandemi segera berakhir,” jelasnya.

Penulis : Warda
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...
Berita Utama19 September 2021 13:21
Muscab PPP Makassar Memanas, Rahcmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sulsel19 September 2021 12:30
Tahap Dua On Progres 85%, Bendung Lalengrie di Bone Aliri 700 Hektar
SULSELSATU.com, BONE – Pembangunan Bendung Lalengrie tahap II kini telah memasuki progres tahap pemgerjaan 85%. Bendung yang berada di Desa Ujun...
Sponsored by MGID
Makassar19 September 2021 11:38
Kalla Beri 1260 Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Duafa dan Disabilitas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla sukses menggelar vaksinasi massal khusus bagi masyarakat dhuafa dan disabilitas dengan total 1260 peserta. Vaks...