Logo Sulselsatu

Dirjen Pelayanan Kesehatan Beri Bantuan Alat Kesehatan Covid-19 untuk RSPTN Unhas

Andi
Andi

Senin, 16 Agustus 2021 19:39

Dirjen Pelayanan Kesehatan Beri Bantuan Alat Kesehatan Covid-19 untuk RSPTN Unhas

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyalurkan bantuan alat kesehatan Covid-19 untuk Rumah Sakit Universitas Hasanuddin.

Bantuan yang diberikan yakni, 10 unit Ventilator Portable, 5 unit Ventilator Invasif, 10 Unit High Flow Nasal Cannula, 10 Unit Oxygen Concentrator dan 1 set alat pelindung diri.

Bantuan alat kesehatan Covid-19 diserahkan secara simbolis langsung oleh Rektor Universitas Hasanuddin di Gedung Rektorat pada Selasa 16/8/2021).

Baca Juga : Covid-19 Melandai, Plt Gubernur Perintahkan Kontrol BOR Rumah Sakit

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kontribusi seluruh pihak yang terlibat dalam penangan Covid-19.

Sponsored by MGID

Prof. Dwia mengatakan Unhas telah menyediakan wilayah khusus untuk isolasi mandiri bagi sivitas yang terdampak.

“Kita telah menyediakan kawasan tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 bagi sivitas akademika yang terdampak serta memaksimalkan pelayanan kesehatan di RSPTN Unhas untuk perawatan pasien Covid-19,” jelas Prof. Dwia.

Baca Juga : 4 Tahap Kedatangan Vaksin COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta

Ia juga menuturkan bantuan alat kesehatan yang diterima dari Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI adalah sebagai upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi penambahan kasus yang signifikan dan kasus kematian yang terus bertambah.

Diriktoral Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS menyampaikan pemberian donasi alat kesehatan Covid-19 atas dasar kecenderungan kasus pandemi yang masih meningkat di luar pulau Jawa, salah satunya wilayah Sulawesi Selatan.

“Seiring dengan peningkatan pasien Covid-19 yang masih cenderung tinggi, hal ini pula turut mempengaruhi ketersedian ruangan dan alat kesehatan untuk memenuhi kebutuhan perawatan pasien. Sehingga, pemeriksaan kondisi kesehatan pasien cepat tertangani sesuai standar operasional dan prosedur,” jelas Prof. Abdul Kadir.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Aceh

Penulis: Nur Waidah

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik20 September 2021 15:14
Kubu Rachmat Taqwa Sebut BBT dan Azis Namu Dalang Muscab PPP Ditunda
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tensi politik di internal DPC PPP Makassar pasca penundaan Musyawarah Cabang (Muscab) masih belum reda. Kubu calon Ke...
Kesehatan20 September 2021 14:17
Penelitian Mahasiswa Matematika UNM Temukan Efektivitas Vaksinasi Tekan Laju Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dala...
Kesehatan20 September 2021 14:09
Covid-19 Melandai, Plt Gubernur Perintahkan Kontrol BOR Rumah Sakit
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Koordinasi Posko Satgas Covid-19 Pemprov Sulsel dr Arman Bausat menyebut kasus Covid-19 di Sulsel terus menurun...
Sponsored by MGID
Politik20 September 2021 14:03
Amir Uskara Turun Tangan Atasi Kegaduhan Muscab PPP Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara turun tangan mengatasi persoalan Muscab PPP Makassar yang sempat memanas. Untuk ...