Logo Sulselsatu

Anggaran Pilkada 2024 Didesain Dua Opsi

Asrul
Asrul

Kamis, 19 Agustus 2021 17:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pandemi Covid-19 di Indonesia belum diketahui kapan berakhir, dengan kondisi ini proses perancangan anggaran Pilkada tahun 2024 didesain dua opsi.

Khusus di Sulawesi Selatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota saat ini sementara membahas anggaran untuk Pilkada 2024 mendatang. Pembahasannya dimulai dari pencermatan rencana kebutuhan belanja (RKB).

Ketua KPU Enrekang, Haslipa mengatakan pihaknya sedianya sudah selesai melakukan pembahasan. Pencermatan anggaran juga sudah selesai dibahas di divisi masing-masing. Sisa mencermati bagian mana lagi yang perlu direvisi atau diperbaiki.

Baca Juga : DKPP Gelar Rakorwil di Makassar, Harap Tak Adalagi Pelanggaran Etika

“Kami sisa menelisik lagi, meneliti lagi apa yang terlupakan. Namun secara garis besarnya itu sudah,” kata Haslipa, Kamis (19/8/2021).

Haslipa bilang, pihaknya menyepakati dua opsi anggaran yang akan disiapkan untuk Pilkada 2024 mendatang. Yakni anggaran pelaksanaan Pilkada tanpa covid dan dengan protokol covid.

“Jadi kita menyiapkan dua opsi, ada yang sesuai dengan protokol covid dan dengan yang tidak (ada covid). Karena kan 2024 kita harus berjaga-jaga saja. Tapi mudah-mudahan covidnya cepat berlalu,” ujarnya.

Baca Juga : VIDEO: 85 Bacaleg Gerindra Sulsel Resmi Terdaftar di KPU

Koordinator Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga ini tak tahu secara pasti besaran anggarannya. Namun diakuinya memang sudah ada bayangan nilainya.

“Itu saya kurang tahu (angka) pasnya. Memang sudah ada besarannya, tapi saya tidak tahu. Namun (anggaran) yang ada pandeminya tentunya lebih besar,” sebutnya.

Sementara itu, KPU Bantaeng masih dalam pencermatan kebutuhan anggaran di divisi masing-masing. Mereka juga menyiapkan dua opsi anggaran pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga : VIDEO: PPP Sulsel Setor 85 Bacaleg ke KPU

“Kami di sini, berupaya mencari titik temu yang tidak terlalu jauh selisihnya. Ketika nantinya menggunakam (anggaran Pilkada) opsi covid, atau opsi tidak covid,” beber Agusliadi, Komisioner KPU Bantaeng.

Agus mengungkapkan, langkah ini merupakan inisiatif dari pihak KPU Bantaeng. Sembari menunggu PKPU baru yang belum diterbitkan oleh KPU RI.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...