Logo Sulselsatu

Muhaimin Iskandar Serap Aspirasi Sejumlah Tokoh di Sulsel

Asrul
Asrul

Kamis, 19 Agustus 2021 16:21

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan bersama sejumlah perwakilan tokoh di Sulsel secara virtual.

Ketua Umum DPP PKB itu mengatakan kegiatan ini ingin dilkukan dengan tatap muka, namun karena kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda sehingga dilakukan secara virtual.

“Saya sebetulnya ingin hadir langsung ke Sulawesi Selatan, namun ada PPKM dan pandemi tak kunjung reda akhirnya kita bertemu secara online saja. Tapi, itu tak mengurangi semangat kita dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa ini,” kata pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga : Azhar Arsyad Tegaskan PKB Sulsel Tak Istimewakan Calon Kepala Daerah Tertentu

Gus Muhaimin mengatakan setidaknya ada tiga hal yang ingin dia sampaikan pada program yang diberi tema “Gus Muhaimin Mendengar” tersebut.

“Pertama, kita ingin menjelaskan soal politik kesejahteraan itu ke masyarakat, seperti apa yang dimaksud. Kedua, saya ingin mendengar fakta-fakta di lapangan dengan kondisi yang sesungguhnya sekarang ini. Terakhir, tentu kita semua butuh kebersamaan dalam mengatasi persoalan bangsa ini, terutama persoalan Covid-19,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad, Ketua DPC PKB Kota Makassar Fauzi A Wawo, Firdaus Muhammad, Hasrullah, Lukman Irwan selaku akademisi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, anggota DPRD PKB se-Sulsel.

Baca Juga : Kumpulkan Seluruh DPC, PKB Sulsel Siapkan Teknis Pendaftaran Cakada

Anggota DPRD Sulsel Fraksi PKB Irwan Hamid dalam kesempatan itu menyampaikan keluhan warga Sulsel yang resah karena belum ada kejelasan persoalan umrah dan haji.

“Mohon arahan dan penjelasan dari Pak Ketum soal simpang siurnya umrah dan haji ini. Karena, banyak warga yang menyampaikan ke kami agar ada kejelasan kapan pelaksanaan ibadah bagi umat muslim ini bisa dilaksanakan Pak Ketum,” demikian Irwan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar Firdaus Muhammad menjelaskan bahwa perlu ada kesadaran bagi para elit politik nasional dalam memberikan pembelajaran politik ke masyarakat.

Baca Juga : Tatap Pilkada, PKB Sulsel Siapkan Tim Calon Kepala Daerah

“Kami sebagai akademisi melihat perlu ada keseimbangan antara retorika politik dan kemampuan mendengar aspirasi masyarakat dan serius ingin membuktikan, bukan semata janji saja,” ujar pria bergelar doktor itu.

Firdaus juga mengapresiasi Gus Muhaimin yang menggaungkan politik kesejahteraan. Menurutnya, hal ini penting dalam rangka komitmen para kader PKB untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...