Logo Sulselsatu

Lantik 26 Pejabat Baru, Ini Pesan Rektor UNM

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 20 Agustus 2021 12:14

Lantik 26 Pejabat Baru, Ini Pesan Rektor UNM

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, melantik 26 pejabat baru dalam lingkup UNM di Ballroom Teather Menara Pinisi UNM, Jumat (20/08/2021).

Pelantikan ini dirangkaikan dengan pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan. Dari 26 pejabat yang dilantik diantaranya yakni Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H), Prof Jumadi dan pejabat lain lingkup Program Pascasarjana dan Fakultas.

“Proses pelantikan hari ini adalah proses yang biasa-biasa saja, dalam pengertian inilah proses yang sehat dalam pergantian pengurusan di tubuh organisasi. Semua ini bagian dari proses dalam mengemban setiap amanah,” kata Prof Husain Syam.

Baca Juga : Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU

Prof Husain mengatakan tantangan pejabat yang baru dilantik sangatlah beda dengan situasi sebelumnya, karena harus menjalankan tugas dan tanggungjawab ditengah pandemi Covid-19.

Sponsored by MGID

“Tentu pejabat baru beda tantangannya dengan yang lain, dan sekarang Pemerintah telah merancang proses berdampingan hidup dan bekerja dengan pandemi ini, kita tak bisa membayangkan covid ini akan berakhir kapan,” ujarnya.

Selain itu, Prof Husain meminta agar semua pejabat baik yang baru dilantik ataupun yang sudah menjabat agar lebih kreatif, inovatif, dan kerja cerdas untuk memajukan UNM.

Baca Juga : Rektor UNM Resmikan Z-mart Masjid Nurul Ilmi, Kolaborasi Baznas dan Pengurus Masjid

“Inilah yang dituntut kreativitas dan inovasi kita, kita harus muncul sebagai kreator dan mampu menyesuaikan dengan kondisi. Janganlah berpikir bahwa nanti setelah pandemi ini berakhir barulah kita berkarya, tetaplah bekerja di situasi sekarang tapi tetaplah utamakan kesehatan anda,” pintanya.

Prof Husain Syam juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang telah mengabdikan diri, dengan pengabdian di UNM sejarah telah menjadi bagian dari kemajuan UNM

“Kita harus mencatatkan sejarah, karena tidak bisa sejarah hadir sendiri kalau bukan kita yang menorehkan kemajuan UNM, dan menitipkan kepada anak dan cucu kita kedepan,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...