Logo Sulselsatu

Danny Sebut Aplikasi Teman Bus Segera Hadir Di Makassar Untuk Mengurangi Kemacetan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 20 Agustus 2021 20:57

Danny Sebut Aplikasi Teman Bus Segera Hadir Di Makassar Untuk Mengurangi Kemacetan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebuah aplikasi bernama teman bus akan segera hadir di kota-kota besar se-Indonesia termasuk Makassar. Teman bus sendiri merupakan implementasi program buy the service dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia untuk pengembangan angkutan umum berbasis non tunai.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyambut baik inovasi yang rencananya akan segera di terapkan pada September mendatang. Hal tersebut di paparkannya saat turut hadir dalam webinar bersama Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI ,Jumat (20/8/2021).

Danny Pomanto mengatakan dengan adanya teman bus nantinya di Kota Makassar di harapkan dapat mengurangi kemacetan yang ada dan tentunya dalam penerapannya nanti memperhatikan anatomi jalan yang ada.

Baca Juga : Danny Harap, Makassar – Australia Makin Perkuat Kerjasama Kota Kembar Dengan Gold Coast

“Makassar ini yang perlu di perhatikan anatomi jalannya. Ada beberapa ruas jalan yang tingkat kemacetannya padat ada pula yang lowong. Selain itu moda transportasi yang sering di gunakan di sini adalah pete-pete. Saya harap ini bisa menjadi pertimbangan saat teman bus hadir di Makassar”,ujar Danny.

Sponsored by MGID

Wali Kota Makassar ini meminta kepada Dirjen agar kiranya menjadikan angkutan umum atau pete-pete ini sebagai feeder dalam pengaplikasian teman bus nanti.

“Armada berbasis non tunai dengan bantuan aplikasi tentu menarik dan memudahkan warga hanya saja perlu di ingat juga kalau di Makassar ada pete-pete. Mungkin bisa di jadikan feeder”,harapnya.

Baca Juga : Kunjungi Kebakaran Depan GOR Sudiang, Danny: Waspada Instalasi Listrik yang Rentan

Sementara itu Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI Budi Setiyadi mengatakan teman bus akan menyesuaikan sesuai dengan armada di masing-masing wilayah.

“Kami memahami tiap daerah berbeda armada angkutan yang sering di gunakan masyarakat. Olehnya itu di bantu dengan pemerintah kabupaten/kota juga provinsi,besar harapan teman bus ini dapat di terima masyarakat dan di operasikan sesuai fungsinya”,pungkasnya.

Webinar yang juga turut di hadiri Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Andi Hidayat Gani ini juga membahas tentang kecepatan armada juga fasilitas yang ada di dalamnya dan utamanya karena masih suasana pandemi maka akan di terapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...
Sponsored by MGID
Video16 September 2021 20:37
VIDEO: Puluhan Rumah di Jambi Rusak Akibat Hujan Es
SULSELSATU.com – Masyarakat Desa Pulau Tengah, Merangin, Jambi dihebohkan dengan kemunculan fenomena langka hujan es. Kejadian itu terjadi pada ...